Mendalami bisnis properti memang mengasyikkan. Selain memiliki peluang yang cukup besar, kita juga akan mendapat ilmu mengenai desain yang cukup bermanfaat. Perkembangan desain dalam bidang properti pun terus mengalami kemajuan, baik interior maupun eksteriornya. Maka dari itu, bisa dikatakan kalau industri properti adalah industri kreatif yang dinamis dan penuh dengan ide.

Bicara mengenai perkembangan desain dunia properti, baru-baru ini ada sebuah desain yang sedang hits nih, PiBi. Desain itu adalah Skandinavia. Yap, bagi orang yang bergelut di bisnis ini pasti sudah paham betul dengan desain Skandinavia. Buat kamu yang belum tahu, maka Palingbaru.com akan menjelaskannya secara detail. Siapa tahu bisa digunakan sebagai referensi desain rumahmu di masa depan kan?

Jadi, desain Skandinavia merupakan desain interior bergaya Eropa yang mulai diadopsi oleh berbagai Negara di seluruh belahan dunia. Skandinavia sendiri memiliki konsep yang simple dan minimalis dengan balutan tekstur tata letak yang sangat futuristik serta fungsional. Menurut sebagian orang, gaya desain minimalis merupakan simbolik yang berarti modern, urban, semangat baru, serta elegan (terlepas dari gaya yang norak).

Desain Skandinavia juga lebih mengacu pada penggunaan bahan alami, warna putih, serta sedikit terbuka. Kenapa harus terbuka? Karena inti dari desain ini adalah rumah sehat yang memanfaatkan sinar matahari untuk menstabilkan suhu di dalam rumah. Maka dari itu, tak heran jika Skandinavia lebih banyak menggunakan tanaman serta kayu sebagai pemanis ruangan. Warna putih adalah warna yang dominan pada desain ini, walau terkesan sederhana, tapi kaya akan estetika.

Kabar punya kabar, desain Skandinavia adalah desain yang terinspirasi dari alam sehingga penerapannya yang menggunakan material alami dianggap bisa berelasi langsung dengan alam. Nah, secara keseluruhan, bisa dikatakan kalau desain Skandinavia merupakan desain yang menekankan serta mengekspresikan soal kesederhanaan dengan layout yang rapi dan bersih serta menyingkirkan elemen dekorasi yang dirasa tidak diperlukan.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar