HealthInspirationLifestyle

Diet CICO, Diet Sehat Dengan Menghitung Kalori

Palingbaru – PiBi masih kesusahan dalam memenuhi resolusi diet pada awal tahun ini? Mungkin PiBi perlu memilih jenis diet yang tepat. Diet sendiri sebetulnya merupakan program memperbaiki asupan gizi pada tubuh, tidak hanya sekedar menurunkan berat badan.

Mungkin PiBi suka mengalami kesulitan dalam menjalani diet karena menahan rasa lapar dari pantangan makan pada jam tertentu. Pastikan diet yang kamu pilih adalah diet sehat. Salah satu diet sehat yang PiBi coba adalah diet CICO.

CICO merupakan singkatan dari calories in calories out. Dilansir dari Tonic, diet satu ini mulai populer dunia maya dalam forum-forum diet salah satunya forum diet yang berada di Reddit. Beberapa Redditor berbagai bagaimana diet ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan mereka hingga membantu penyembuhan. Salah satu Redditor menyatakan bisa sembuh dari operasi lutut karena melakukan diet CICO.

Dengan diet CICO, PiBi hanya perlu menghitung kalori yang masuk dan keluar dalam tubuh kamu dengan patokan kebutuhan kalori perhari. Terkadang PiBi mungkin makan bukan karena kebutuhan kalori, namun juga untuk pemuas lidah. Melalui diet ini, PiBi hanya perlu menahan nafsu untuk tidak makan-makanan yang tidak dibutuhkan tubuh.

Secara teknis, PiBi tetap bisa ngemil asal masih dalam batas kalori. Namun karena kalori cemilan biasanya lebih besar, kamu jadi mengorbankan porsi tersebut yang sebetulnya bisa diisi dengan makanan yang lebih bernutrisi.

PiBi juga harus memperhatikan asupan gizi dan aktivitas gerak yang dapat membakar kalori pada tubuh PiBi.

Tinggalkan diet menyiksa yang membuat kamu harus melewatkan sarapan porsi penuh dan makan malam. Yuk, beralih ke diet yang sehat ala CICO.

 

by Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close