Uncategorized

DJI Focus, Alat Baru Filmmaker Menyesuaikan Focus Kamera dari Jauh!

Biasanya, ketika seorang Filmmaker atau seorang pilot drone mengambil footage, akan kesulitan dalam mengontrol dan memindahkan focus kamera ketika kamera tersebut berada di slider kamera  atau terbang bersama drone. Seperti memindahkan fokus objek bukit ke fokus tanaman dibawah ini.

Fokus Objek Kepada Bukit

Fokus Objek Kepada Tanaman

Emm.. apa kamu Filmmaker atau pilot drone yang termasuk merasakan kesulitan ini? Kalau iya, sekarang kamu bisa memiliki alat baru untuk menambah trik dan memperindah footage videomu. Bernama DJI Focus, Alat ini ciptaan dari DJI, perusahaan yang terkenal dengan produk drone canggihnya.

DJI Focus adalah wirelles follow focus, yang intinya bisa mengontrol dan memindahkan focus objek dari kamera Zenmuse Z5 atau sistem gimbalnya dari jarak jauh. Alat ini bisa dipasangkan pada DJI Ronin dan Ronin M-Stabiliziermu. Loh memang bagaimana bentuknya ? DJI Focus mempunyai roda atau gear yang bisa menyentuh dan berputar untuk mengatur gerakan dari focus kameramu, sedangkan mengontrolnya melalui remote wireless dari kejauhan.

 

Remote DJI Focus bisa mengontol fokus kamera hingga jarak 100 meter. Menariknya, lags atau dalam bahasa Indonesia selisih waktu realtime antara remote dengan fokus kameranya hanya berkisar 14 milisecond. Sangat cepat kan ?

Selain itu, resistance pada roda juga bisa disesuaikan selera dan kebutuhanmu, bisa keset dan licin berputarnya. Nah supaya lebih jelas, kamu bisa lihat video yang diunggah oleh DJI ke Youtube pada tanggal 1 Juni 2016 lalu dibawah ini.

DJI Focus bisa bertahan kamu gunakan selama 14 jam, tapi ketika kamu kehabisan baterai, DJI Focus bisa kamu chager karena saat membelinya sudah dilengkapi dengan kabel  micro USB.  Selain itu, didalam box DJI Focus kamu juga akan mendapatkan paket lengkap seperti charger, casing waterproof, remote controller, kabel data, focus motor, neck strap supaya tidak jatuh dan lengkap dengan kabel motor power pendek dan panjang yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Sementara untuk harganya, mungkin karena DJI memang terkenal dan produk ini ditujukan untuk kalangan Filmmaker profesional sepertimu dan yang menggunakan produk drone canggih seperti Phantom 4 atau DJI Matrice 600 (Drone terkuat dan tercanggih 2016), Harga DJI Focus  $2000 atau Rp. 29.985.000 di Tokocamzone.com, Selamat punya footage yang lebih indah!

(FM)

Baca Juga:

Perkenalkan, Ini Dji Phantom 4! Drone Terbaru Yang Dapat Menghindari Rintangan Dengan Sendirinya Tanpa Perintah Dari Seorang Pilot

Kamu Sudah Bisa Membeli Drone Matrice 600 Sekarang! Ini Keunggulan Drone Tercanggih dan Terkuat Dari DJI!

Xiaomi Akhirnya Luncurkan Produk Drone Pertamanya! Baca Informasinya Disini!

Mau bikin konten video dengan action camera? Saatnya kamu beralih ke Xiaomi Yi 4K Action Camera !

Akhirnya Canon Hadirkan Ke Indonesia, 2 Kamera Digital Saku Yang Cocok Untukmu Para Wanita Yang Hobi Berfoto!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close