News & InformationPeople

Dokter di China Berhasil Keluarkan Sendok Yang Tertelan Selama Setahun

PalingBaru- Pernah enggak sih ketika kamu lagi enak-enak makan ikan, tiba-tiba kamu enggak sengaja menelan durinya? Pasti sakit banget kan ya rasanya ?

Padahal duri memiliki ukuran kecil, apalagi kita enggak sengaja menelan sesuatu yang lebih besar, pasti rasanya berkali-kali lipat sakitnya.

Tapi taukah kamu, di China ada seorang pria yang menelan sendok logam berukuran 20 sentimeter.  Pria berumur 26 tahun tersebut menelan sendok itu sebagai bagian dari aksinya untuk memenuhi taruhannya ketika mabuk setahun lalu.

Dilansir dari Dailymail, ketika bertaruh setahun  yang lalu, pria yang dinamai Zhang pada saat itu mengaku bisa menelan sendok logam dan kemudian menariknya lagi menggunakan tali yang melekat pada ujung sendok.

Namun aksinya tak berjalan dengan mulus, sendok tersebut malah tidak bisa keluar dari kerongkongannya.

Seusai kejadian tersebut, Zheng tidak pernah mencari bantuan medis. Ia merasa masih bisa makan dan minum secara normal.

Hingga akhirnya, Zheng mencari bantuan dokter setelah ia mengalami nyeri dada yang menyebabkan ia sulit bernafas.

Tim medis dari  Rumah Sakit Umum Xinjiang Meikuang pun berusaha sekuat tenaga untuk menolong Zheng. Namun, kerongkongan pria malang tersebut sudah terinfeksi. Hingga akhirnya, tim medis mengambil tindakan dengan mengambil sendok melalui mulut.

Zheng harus dibius total dan membutuhkan waktu hingga 2 jam untuk mengeluarkan sendok menggunakan peralatan endoskopi.

Andai saja Zheng tidak merasakan nyeri di dada, mungkin saja sendok logam tersebut akan bersarang selamanya dalam kerongkongannya.

Kasus yang dialami Zheng bukanlah satu-satunya. Ahli bedah dari Rumah Sakit Umum Xinjiang Meikuang pernah mengani kasus serupa.

Pada September 2015 seorang wanita menelan sendok logam berukuran 15 sentimeter akibat makan mie terlalu cepat.

Sedangkan sebelumnya pada Juni 2015 , seorang siswa menelan sendok es krim yang berukuran lebih dari 12 sentimeter. Dan kedua kasus tersebut berhasil diselesaikan oleh para tim bedah.

By Nana Riyana

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close