CelebritiesNews & Information

Donasi Wanna One Setahun yang Lalu Telah Berbuah Manis

Palingbaru – Wanna One mungkin telah disband pada 31 Desember 2018 lalu, namun boyband satu ini masih menyisakan berbagai kenangan dan prestasi yang tidakan akan dilupakan oleh para penggemarnya maupun masyarakat luas. Tak hanya dalam dunia hiburan k-pop, namun juga dalam ranah sosial.

Pada tahun 2018, Yoon Ji Sung selaku leader dari Wanna One memiliki inisiasi untuk membuat kampanye donasi yang diberi nama ‘Heart Light: Turn on the Light of the Heart’ untuk mengumpulkan donasi bagi para pasien liver. Niat baik Ji Sung pun langsung disepakati oleh para member Wanna One lainnya.

Dilansir dari Soompi, berhasil mengumpulkan 100 juta won atau setara dengan 1,2 milliar rupiah. Sudah setahun semenjak kampanye donasi ‘Heart Light: Tunr on the Light of the Heart’, Korea heart Foundation menyampaikan update terbaru dari hasil yang telah dituai dari uang donasi tersebut.

View this post on Instagram

아이돌 워너원 그룹이 지난해 기부한 1억원은 심장병환자 33명의 새 생명을 살렸습니다. 리더 윤지성의 아이디어에서 시작하여 멤버들의 의견이 더해진 HEART LIGHT: 심장의 빛을<켜줘>'캠페인은 심장병 환자들에게 영원히 기억 될 것입니다. #감사편지 #선천성심장병 #편지 #편지스타그램 #한국심장재단 #수술비지원 #후원 #기부 #감사 #선천성심장기형 #선천성 #heart #heartfoundation #육아 #폐동맥조직판막수술 #워너원 #결연 #글스타그램 #공감글 #공감 #글귀 #소통 #위로글 #wannaone #심장의빛을켜줘 #심장병환우돕기 #undivided #heartlight #윤지성

A post shared by 심장병과 싸우는 환자와 가족들의 이야기 (@koreaheartfoundation) on

“100 juta won yang telah didonasikan oleh idol group Wanna One tahun lalu telah menyelamatkan 33 pasien penderita liver. Kampanye ‘Heart Light: Turn on the Light of the Heart’ yang digalang oleh leader Yo Ji Sung dan didukung oleh para member lainnya, akan selalu dikenang oleh para pasien penderita liver untuk selamanya”, ungkap organisasi tersebut melalui akun Instagram mereka dengan gambar surat dari salah seorang ibu dari anak penderita liver yang telah berhasil menjalankan operasi.

wanna one donasi

Popularitas Wanna One yang hanya berumur satu setengah tahun telah dimanfaatkan oleh setiap membernya untuk melakukan hal baik. Kita doakan semoga masing-masing member Wanna One sukses selalu ya, PiBi!

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close