Uncategorized

DSLR Pro Baru Dari Canon Seri EOS-1D X Mark II Dengan Fitur Yang Luar Biasa, Semakin Mendukung Aktifitasmu di Dunia Fotografi

Kamu yang menyukai dunia fotografi, masih ingat gak kurang lebih empat tahun yang lalu, Canon mengumumkan kamera flasgship-nya, Canon EOS 1D X. Pada masa itu, EOS 1D X menjadi incaran para fotografer profesional, dan juga jurnalis yang harus memotret momentum dengan sangat cepat. Di era tersebut, tidak sedikit fotografer yang meng-upgrade gear-nya dari Canon EOS 1D Mark IV ke EOS 1D X.

Sekarang ini tahun 2016, pada bulan Februari lalu ada kabar gembira untukmu para fotografer professional Canon meluncurkan flagship terbarunya, yakni Canon EOS-1D X Mark II, sebuah kamera DSLR Pro yang ditujukan bagi kalangan fotografer profesional. EOS-1D X Mark II menyatukan inovasi terbaru dalam teknologi digital imaging yang paling ditunggu. Menariknya, kamera ini tidak lagi hanya ditujukan bagi fotografer semata, sebab EOS 1D X Mark II juga menyasar kalangan videografer profesional, mengingat kamera ini telah dilengkapi dengan format video 4K.

Baca Juga: Kamera Baru HX80 Sony ini Akan Membantumu Mendapatkan Moment Yang Singkat Dengan Waktu Yang Cepat, Serta Harganya Sangat Menarik!

Momen yang tepat sangatlah berarti dalam menggambil gambar, tentu kamera ini di dirancang untuk Memotret dengan Kecepatan Tinggi. Sepersekian detik dapat berarti banyak untuk fotografer profesional, terutama fotografer olahraga, jurnalis foto, dan fotografer wild life. Selain beruntung berada di saat yang tepat, para fotografer tersebut tentu memerlukan gear yang mampu bekerja dengan sangat cepat. Gear yang mereka gunakan harus mampu merekam dalam waktu sepersekian detik, dengan kualitas gambar yang sempurna. Karena hal itulah, EOS-1D X Mark II dirancang dengan 61 titik AF dengan 41 titik cross type AF.

Baca Juga: Kamera Khusus Selfie Paling Baru dari Casio, Casio Exilim TR35 Bisa Otomatis Mencerahkan Wajahmu Sendiri, Simak Fitur Lain dan Harganya!

Tak hanya itu saja, adanya cermin pada EOS-1D X Mark II ini sengaja dibangun dengan mekanisme drive baru yang cepat menekan getaran yang memungkinkan DSLR untuk memberikan frame rate cepat hingga 14 fps, dengan AF dan auto-exposure tracking. Selain itu, dapat mengambil gambar hingga 16 fps saat pengambilan gambar dengan Live View (layar tetap menyala). Dengan slot kartu CFast 2.0 untuk menulis kecepatan tinggi, EOS-1D X Mark II bisa menangkap hingga 170 gambar RAW, dan tidak terbatas jumlah gambar JPEG dalam mode pengambilan gambar secara terus-menerus.

Kalau kita ingat dulu pada tahun 2012, kamera canon EOS-1D C merupakan kamera DSLR pertama dari jajaran EOS yang dapat merekam video. Kini, EOS-1D X Mark II, telah dilengkapi dengan kulitas perekaman 4K dan  JPEG pada 60/50p. Fitur perekaman Full HD EOS-1D X Mark II dilengkapi juga dengan mode Frame Rate Tinggi, yang dapat merekam video slow motion 120/100fps.

Fitur – fitur yang lebih menarik lagi untuk mendukung Fotografer saat memakai EOS-1D X Mark II ini seperti adanya sensor Full Frame 35mm dengan sensor CMOS yang dilengkapi dengan prosesor gambar Dual DIGIC 6+, dan resolusi mencapai 20.2 Megapixel. Selain itu, sensitivitas ISO hpun telah ditingkatkan hingga ISO 409.600. Dengan demikian, para fotografer olah raga, jurnalis foto, dan fotografer wild life, tidak perlu lagi lampu flash eksternal.

Baca Juga: Fujifilm X-Pro2, Kamera Baru Untukmu Yang Mengaku Photografer Profesional

Ada Fitur yang paling baru dan paling beda dengan yang lain pada kamera  EOS-1D X Mark II adalah Digital Lens Optimizer yang mampu mengolah dan mengoptimalkan gambar RAW di kamera. Sebelumnya hanya tersedia dalam pasca produksi. Fungsi editing ini meliputi koreksi chromatic aberration, perifer koreksi pencahayaan, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah EOS, koreksi difraksi. Kombinasi fungsi-fungsi korektif memungkinkan fotografer untuk mendapatkan foto JPEG berkualitas tinggi langsung dari kamera, tanpa menggunakan komputer. Selain itu, memungkinkan produksi gambar cepat di kamera.

 Kamu bisa lihat video review nya disini

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close