Products ReviewSmartphone

Dua Smartphone Pixel 3 Milik Google Andalkan Kamera

Google kembali berinovasi dengan mengeluarkan inovasi terbarunya. Pixel 3 dan Pixel 3 XL dua jenis Smartphone milik Google baru baru ini diluncurkan, di Amerika Serikat.

Desain Pixel 3 dan Pixel 3 XL memiliki layar yang lebih besar dari pendahulunya.

Pixel 3 memiliki layar 18:9 namun masih mempertahankan ukuran body yang sama dengan varian pixel lainnya. Sedangkan Pixel 3 XL lebih besar 0,3 inci, keduanya memiliki notch di atasnya.

Pixel 3 memiliki display  layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 2160p dengan panel layar P-OLED.

Nah, yang menarik lagi di Pixel 3 dan Pixel 3 XL, keduanya disebut-sebut sebagai ponsel dengan kemera terbaik saat ini.

Google melengkapi ponsel Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan satu kamera utama dengan chip Pixel Visual Core dan algoritma software untuk menampilkan hasil gambar terbaik. Tetunya dengan sensor yang sama seperti model sebelumnya.

Google nampaknya tidak terpengaruh dengan banyaknya pesaing yang menggunakan lebih dari satu kamera. Google yakin dengan kamera yang melekat pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL mampu menghasilkan gambar yang maksimal, walau hanya hanya menggunakan satu kamera.

Spesifikasi kamera belakang Pixel 3 dan Pixel 3 XL bersensor 12.2 MP 1/2.55 inci dengan aperture f / 1.8 dan ukuran piksel 1,4mikron. Kamera tersebut memiliki focal lenght 28mm wide angle dan mendukung fitur Optical Image Stabilizer serta dual pixel PDAF.

Pixel 3 dan Pixel 3 XL mendapatkan  peningkatan jumlah sensor sebanyak 2 buah, yang memiliki resolusi 8 MP setiap buahnya.

Untuk membuat video pun menjadi lebih mudah menggunakan fitur electronic image stabilizer berbasis gyro untuk merekam video FullHD pada 30fps.

Dan satu lagi senjata rahasia, kamera pixel dilengkapi fitur Google lens, yang membuat penggunanya mampu mendapatkan informasi, dari hasil memotret objek.

Nah, itu dia spesifikasi duo Pixel dari google, namun kedua smartphone itu masih diluncurkan di Amerika belum ada kabar kapan beredar di Indonesia. Kabar terakhir menyebutkan handphone ini juga sudah diluncurkan di Hongkong. Kalau kamu tertarik sebaiknya tunggu saja, mungkin tidak terlalu lama akan hadir di sini.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close