InspirationNews & InformationSocial Media

Dua Youtuber Asal Indonesia Masuk YouTube Rewind Internasional 2018

Palingbaru– Di penghujung tahun 2018, You Tube kembali menayangkan YouTube Rewind 2018 berupa rangkuman video populer dan paling viral sepanjang tahun. Hal ini dilakukan oleh You Tube sejak tahun 2010 silam.

Namun ada yang menarik dalam perayaan kali ini, dua kreator asal Indonesia masuk dalam YouTube Rewind 2018. Mereka adalah Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk dari Gen Halilintar dan dua bersaudara Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez dari Skinnyindonesian24.

Kedua kreator tersebut berhasil mengangkat topik-topik terkini dan menarik di Indonesia dengan cara yang menarik. Besama 48 channel You Tube dari seluruh dunia lainnya, mereka melakukan proses syuting di Korea.

Mereka terpilih dalam proyek You Tube kali ini bukan hanya soal jumlah pengikut dan penontonnya saja. Pengaruh konten mereka terhadap penonton yang menonton tayangan mereka menjadi alasan terpenting.

Skinnyindonesian24 berhasil memberikan beasiswa kepada tiga orang yang membutuhkan melalui beasiswa Da Lopez. Mereka yang menerima beasiswa tersebut akan dibiayai secara gratis di perguruan tinggi di Indonesia secara gratis.

Sedangkan pasangan suami istri dari Gen Halilintar tampil dengan narasi singkat menggunakan bahasa Indonesia. Dalam video YouTube Rewind tersebut mereka mengatakan ‘Kita adalah keluarga, kita adalah Tim’. Pesan singkat tersebut menyampaikan bahwa semua yang ada di dunia adalah satu.

Tahun 2018 ini memang menjadi tahun pertama kreator asal Indonesia masuk dalam YouTube Rewind. Mereka mengucapkan terima kasih kepada You Tube serta semua pihak yang mendukung konten-konten mereka melalui channel You Tube masing-masing.

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close