Uncategorized

Eksplor Maluku! Nikmati Keindahan Alam Eksotis Dan Alami Yang Memukau

Liburan sebentar lagi tiba! Yuk cari destinasi wisata yang menarik dan tak terlupakan. Gak usah ke luar negeri, karena Indonesia punya keindahan alam yang tak tertandingi kok, seperti Maluku!. Maluku terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami serta dikenal dengan kawasan Seribu Pulau yang memiliki keanekaragaman budaya dan kekayaan alam yang berlimpah. Yuk kita eksplor Maluku! Ada banyak sekali wisata alam yang bisa kamu dapatkan di sini. Rencanakan liburan mu ke Maluku dan kunjungilah tempat-tempat wisata wajib berikut ini:

1. Pantai Liang

Pantai Liang (Sumber Foto: Geo Location)

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Pulau Sumbawa. Surga Dunia Terindah Di Indonesia!

Pantai Liang juga dikenal dengan nama Pantai Hunimua dan merupakan tempat wisata favorit di Ambon. Luar biasanya, pada tahun 1991 Pantai Liang mendapatkan gelar pantai terindah di Indonesia dari PBB. Pantai Liang benar-benar memukai dengan pasirnya yang putih, air yang jernih, gradasi warna laut yang menakjubkan, membuat kamu betah untuk berlama-lama di sini. Di Pantai Liang kamu bisa berenang di laut dengan ombak yang tidak terlalu besar, berjemur dan berwisata kuliner. Pantai Liang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu dan berjarak sekitar 40 km dari pusat Kota Ambon.

 

2. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota (Sumber Foto: Foto Kita)

Baca Juga: Lokal Hotel & Restaurant, Terhits Se-Yogyakarta! Super Keren Dan Bikin Betah!

Pantai Pintu Kota merupakan ikon wisata di Ambon. Di pantai ini dipenuhi oleh bebatuan karang yang cantik dan menariknya ada sebuah tebing karang raksasa yang menjorok ke laut dengan lubang besar menyerupai sebuah pintu. Karena itulah, pantai ini dinamakan Pantai Pintu Kota. Di pantai ini, percikan air dari ombak yang menghantam tebing karang menjadi pemandangan favorit pengunjung. Sehingga sering dijadikan lokasi pemotretan. Letak Pantai Pintu Kota berada di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe.

 

3. Pantai Ora

Pantai Ora (Sumber Foto: One Nusantara)

Baca Juga: Ryokan Nakajimaya, Hotel Tradisional Jepang Yang Wajib Banget Disinggahi. Unik Dan Nyaman!

Pantai Ora terletak di pedalaman Maluku. Pantai ini menawarkan keindahan laut dan alam yang sangat alami serta menakjubkan. Banyak yang menyamakan pantai ini dengan Maladewa, karena pantainya yang indah dan memiliki penginapan terapung cantik. Perjalanan menuju Pantai Ora memang cukup melelahkan karena harus ke Pulau Seram dahulu, tetapi sesampainya di sana semua kelelahan akan terbayar lunas dengan keindahan alamnya yang eksotis. Melihat hamparan pasir putih, laut biru jernih dan udara yang segar. Surga dunia!. Jika kamu pecinta snorkeling, maka Pantai Ora merupakan tempat yang tepat. Pantai Ora memiliki keindahan bawah laut yang memukau dengan terumbu karang yang masih asli dan ikan-ikan kecil cantik. (TR)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close