Uncategorized

Eksplorasi Keindahan Pulau Sumbawa. Surga Dunia Terindah Di Indonesia!

Hai PiBi!

Pulau Sumbawa terletak di timur Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini dikelilingi oleh oleh perairan yang berhadapan langsung dengan Laut Flores disebelah Utaranya dan Samudera Indonesia/Hindia disebelah Selatannya. Dari ujung barat hingga ujung timur Pulau Sumbawa tersebar pulau-pulau kecil yang menawan. Berpasir putih, berair jernih, berterumbu karang indah, tetapi sayangnya kekayaan alam tersebut belum tergali dan terkespose secara menyeluruh. Hanya orang yang hobi surfing saja yang mengetahui dan sering mengeksplor Pulau ini. Yuk kita eksplorasi keindahan Pulau Sumbawa yang merupakan surga dunia terindah di Indonesia dan wajib banget kamu datangi!

1. Pulau Kenawa

Pulau Kenawa merupakan pulau kecil yang unik dan indah ini mulai terkenal di kalangan wisatawan, terutama wisatawan nusantara. Saat ini, sudah banyak para anak-anak muda yang melakukan travelling ke Pulau Kenawa. Karena pulau ini dikelilingi oleh pasir putih dan padang rumput serta bukit yang menarik untuk ditapaki punggungnya agar kamu bisa melihat hamparan laut biru antara Lombok dan Sumbawa. Spot inilah yang menjadi favorit para pengunjung untuk mengambil foto. Kamu jangan mau kalah ya, atur spot dan gaya terbaik mu!

pulau kenawa (foto: agushong)

Baca Juga: Liburan Ke Luar Kota Lebih Hemat Bersama Citilink Dan Hotel Best Western!

Pulau Kenawa terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di dekat Pelabuhan Poto Tano dan merupakan Pulau tidak berpenduduk.

2. Pulau Paserang

Pulau Paserang berada dalam kawasan selat Alas, yang memisahkan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Letaknya masih dekat dengan pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat dan tidak jauh dari pulau Kenawa. Di Pulau Paserang kamu harus bersnokeling! Karena keindahan biota lautnya masih alami dan sangat saying untuk dilewatkan. Oya, kalau kamu bersnorkeling tangannya jangan jahil yaa, kita rawat bersama keindahan alam kita!

pulau paserang (foto: indonesia.style )

Baca Juga: Explore Aussie! Promo Terbang Hemat Ke Australia Bersama AirAsia Mulai Rp 699.000!

3. Pulau Moyo

Pulau Moyo terletak di Kabupaten Sumbawa Besar. Jaraknya sekitar dua setengah kilometer sebelah utara dari Pulau Sumbawa. Pulau ini merupakan pulau terpopuler yang menjadi tujuan tempat wisata para wisatawan, baik dari yang dalam negeri maupun yang dari luar negeri. Bahkan kabarnya, artis kenamaan luar Negeri seperti Putri Dianda dan Mick Jagger pernah berkunjung ke Pulai Moyo semasa hidupnya. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan sepi.

Pulau moyo (foto: 7og4nk)

Baca Juga: Hotel Unik dan Lucu di Lombok yang Instagram-able Banget!

Suasana di pulau ini memberikan nuansa ketenangan, cocok buat kamu yang ingin keluar dari kepenatan dan hingar bingar kota. Pantai-pantai di Pulau Moyo sungguh memikat, berpasir putih, bebas polusi dan kekayaan bawah lautnya, selain itu air terjun di Pulau Moyo sangat luar biasa. (TR)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close