(Foto : Newatlas)

Bagi kamu yang suka bersepeda, ada kabar gembira nih buat kamu, PiBi. Kabar gembira tersebut datang dari seorang peneliti asal Kanada yang baru saja menguji coba temuan terbarunya, yaitu Electrom Velomobile. Yap, Electrom Velomobile merupakan sebuah sepeda yang dirancang khusus menyerupai mobil.

(Foto : Newatlas)

Seperti yang kamu lihat, bentuknya aneh banget kan? Dilihat sekilas, mirip banget sama sepedanya Kamen Raider. Benar nggak? Tapi walau bentuknya aneh, sepeda modern ini dirancang selama 20 tahun loh, PiBi. Sang pencetus ide, yaitu Fabrizio Cross sudah melalui beberapa tahapan dalam memaksimalkan desainnya. Tercatat, setidaknya sudah ada 4 prototype yang diciptakan, hingga akhirnya yang terakhir inilah yang paling maknyus dari segi desain serta kenyamanan.

(Foto : Newatlas)

Dalam pekan terakhir ini, Electrom Velomobile mulai mengaspal untuk tes kelayakan. Dilansir dari Newatlas, kendaraan ini masuk dalam kategori Light Electric Vehicle (LEV) atau kendaraan listrik ringan. Diklaim kendaraan kanibal ini bisa melaju dengan electrom 10kpj dengan mengandalkan dual drivertrain. Bekerjanya generator dihasilkan dari pedal dan bantuan penggerak mesin tenaga listrik berkapasitas 500 watt.

(Foto : Newatlas)

Dan kalau kamu ingin mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi lagi, Electrom Velomobile juga bisa dicompare dengan tenaga Electric Assist Bicycle yang bisa menghasilkan kekuatan 32kjp. Generator mesinnya juga beda, yakni menggunakan baterai tunggal 72V. Soal fisik, kendaraan unik ini tercipta dari materi yang cukup komplit, seperti carbon fiberglass, aircraft playwood, hingga Kevlar. Lantas untuk memudahkanmu menyimpan barang bawaan, Electrom Velomobile juga dilengkapi dengan ruang bagasi yang cukup luas.

Nah, walau masih dalam tahap uji coba, tapi desas-desus mengenai prakiraan harganya sudah beredar loh, PiBi. Menurut informasi terkini mengatakan kalau Electrom Velomobile akan dibanderol seharga USD 8.000 atau setara dengan Rp 108 juta.

Gimana? Mau beli, PiBi?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar