FashionHow To

Empat Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membeli Sepatu

PalingBaru- Pernah kah kamu mengalami kesulitan mencari sepatu yang cocok ? Bahkan saat mencobanya di toko rasanya pas, tapi begitu sampai di rumah dan dipakai beberapa kali, ternyata gak nyaman di kaki.

Nah, kalau kamu mengalami hal ini, jangan gusar karena kami memiliki cara jitu untuk mengatasinya.

Memang, membeli sepatu memang butuh tips khusus, agar pilihanmu tepat, nyaman, dan tentu saja awet. Ini dia empat hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli sepatu. Biar sepatu pilihanmu benar-benar pas dan enak dipakai.

Ukuran

Ya untuk membeli sepatu memang harus tahu ukuran yang biasanya kamu pakai. Tapi tidak menutup kemungkinan ukuran sepatu yang satu dengan lainnya gak sama. Jadi tidak perlu berpatok pada satu ukuran saja. Cukup sesuaikan ukuran sepatu dengan kakimu. Untuk pembelian secara online pastikan kamu sudah mengukur kakimu secara teliti, minimal ukuran panjang dan lebar kaki.

Jenis

Baca Juga : Nike Keluarkan Sepatu Lari Anti Air, Begini Spesifikasinya

Kalau jenis sepatu tentu disesuaikan dengan kebutuhan ya. Usahakan kamu sudah menentukan akan membeli jenis apa sebelum ke toko sepatu. Ini untuk memudahkan saat kamu mencari model. Misalnya kamu butuh sepatu olahraga atau sepatu kerja yang casual. Ini untuk mempercepat pencarianmu, dan menjaga mood. Kalau udah kelamaan mencari yang gak jelas bisa hilang mood dan akhirnya sepatu yang kamu pilih jadi asal-asalan.

Waktu Membeli

Untuk membeli sepatu secara offline, kamu perlu memilih waktu yang tepat untuk membeli sepatu. Membeli sepatu di sore atau malam hari lebih disarankan karena kondisi kaki berada pada ukuran maksimalnya setelah seharian beraktivitas. Bila terasa nyaman ukurannya, maka akan nyaman juga digunakan di waktu lainnya (pagi/siang).

Mencoba Sepatu

Ya..saat membeli sepatu sangat perlu untuk mencobanya. Jangan hanya mencoba di salah satu sisi kaki. Cobalah gunakan keduanya lalu gunakan untuk berjalan beberapa meter. Cukup untuk merasakan apakah sepatu tersebut nyaman saat digunakan berjalan atau tidak.

Baca Juga : Cara Memilih Sepatu Lari yang Pas dan Nyaman

Jangan lupa juga untuk memastikan kondisi sepatu benar-benar baik sehingga tidak perlu merasa kecewa sesampai di rumah. Apalagi umumnya toko tidak menerima penukaran barang bila ada ketidakcocokan. Perhatikan detail sepatu, untuk memastikan kualitasnya juga ya

By Diane Suryaman

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close