InspirationMusicNews & Information

Empat Orang Indonesia Yang Pernah Menjuarai Kontes Bernyanyi Internasional, Siapakah Saja Mereka

Tahukah kamu ada sejumlahorang Indonesia pernah menjuarai ajang kontes bernyayi internasional. Tak hanya menjadi kebanggan tanah air, sebagian diantaranya bahkan menjadi artis terkenal.

Siapa sajakah mereka ? Kita simak fakta berikut ini.

Shandy Sandoro

Pria pemilik single ‘Malam Biru’ ini pernah menjadi juara pertama dalam ajang New Wave di Latvia pada tahun 2009 silam. Shandy menjadi satu-satunya orang dari Indonesia, bahkan dari Asia Tenggara yang pernah mendapatkan juara dalam ajang bergengsi tersebut.

Setelah memenangi ajang tersebut Shandy Sandoro menjadi sangat popular di Indonesia, diwawancarai televise hingga mengeluarkan album. Saat ini Shandy Sandoro tergabung dalam Trio Lestari bersama Glen Fredly dan Tompi.

Reza Ningtiyas Lindh

Reza Ningtiyas Lindh sudah terbiasa menyanyi sejak kecil. Kemampuan olah vokalnya sudah tidak diragukan lagi.

Terbukti saat dia berusia 9 tahun, ia pernah membawakan lagu Indonesia Raya di hadapan Presiden RI. Pada tahun 2009, Reza mengikuti Swedish Idol dan berhasil hingga tahap 5 besar.

Lyodra Margaretha Ginting

Pada tahun 2017 lalu, Lyodra menjuarai ajang menyanyi internasional dalam ajang  Sanremo Junior Festival 2017 di Kota Sanremo, Italia. Lyodra membawakan lagu dengan judul “Dear Dream’ yang diciptakan oleh Gita Gutawa dan Erwin Gutawa.

Dinda Septriyani

Menjadi diplomat muda  di Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia tak membuat Dinda berhenti berkarya. Dinda berhasil membuktikan kualitas suaranya lewat ajang bernama Discovery yang diadakan di Kota Varna, Bulgaria pada tanggal 20 sampai 22 Mei 2016 silam.

Dinda meraih penghargaan Most Charismatic Performer yang mengalahkan anak-anak muda berbakat dari seluruh penjuru dunia.

Itulah sejumlah orang Indonesia yang berprestasi di ajang berbakat pada tingkat international, semoga menginspirasi.

By Nana Riyana  

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close