Uncategorized

Endank Soekamti Telah Resmi Merilis Album Baru Bertajuk Soekamti Day, Bonus Komik, Buku, Hingga T-shirt, dan Masih Banyak Lagi

Band punk rock asal Yogyakarta, Endank Soekamti telah resmi merilis album baru bertajuk Soekamti Day, Februari lalu. Seperti album sebelumnya, album ketujuh grup yang diisi Erix, Dori, dan Ary ini diluncurkan dengan menggunakan box set.

Box set Soekamti Day berisi CD audio 17 lagu, film behind the scene, proses pembuatan album, komik, buku, hingga t-shirt. Semuanya dijual dengan harga Rp 350 ribu.

“Dalam box set juga ada piagam dan gelang kepemilikan dengan nomor seri dan nama pembeli. Sebagai tanda pemilik box set tersebut,” kata Erix selaku vokalis sekaligus bassis kepada JawaPos.com saat ditemui di Jalan Ciracas, Jakarta Timur.

Strategi penjualan album baru Endank Soekamti tersebut ternyata mendulang sukses. Dari lima ribu box set yang dibuat, kini hanya menyisakan kurang dari 800 buah.

“Antusias Kamtis (sebutan fans Endank Soekamti, red) lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya. Bahkan, di luar ekspektasi kita,” ungkap Erix.

“Selain box set, album Soekamti Day juga ada versi karaoke dan video lirik untuk penyandang tuli. Tujuannya biar semua orang tanpa terkecuali teman-teman berkebutuhan khusus untuk mendengar karya Endank Soekamti,” sambungnya.

Album Soekamti Day dikerjakan Endank Soekamti secara outdoor di pulau Gili Sudak. Personel dan crew dikarantina selama sebulan penuh untuk merekam 17 lagu pada bulan puasa tahun lalu.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close