Uncategorized

Event Seru Terbaru! Festival Kuliner Nusantara 2016 di Jakarta

Pecinta kuliner! Acara yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Festival Kuliner Nusantara akan segera digelar mulai 14-16 April 2016 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, dengan mengangkat tema “Kuliner Nusantara Kekayaan Budaya Bangsa”.

Festival Kuliner Nusantara (FKN 2016) merupakan festival kuliner terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan pemerintah daerah. Masing-masing daerah akan menampilkan makanan dan produk-produk kuliner khas. Sedikitnya akan ada 49 jenis kuliner yang disajikan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Maybelline Competition Face Chart Eps.5 !!

Ada 30 ikon kuliner tradisional nusantara yang sudah ditetapkan pemerintah untuk ditampilkan, antara lain Ayam Panggang, Nasi Goreng Kampung, Bumbu Rujak Yogyakarta, Sayur Nangka Kapau, Serabi Bandung, Sarikayo Minangkabau, Es Dawet Ayu Banjarnegara, Rawon Surabaya, Urap Sayuran Yogyakarta, Lumpia Semarang, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Opera Carmen, persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation dan The Resonanz Music Studio Dalam Rangka Perayaan 20 Tahun Batavia Madrigal Singers.

Selain menikmati kuliner, kamu akan ditemani pula dengan atraksi kesenian berupa tarian daerah, penampilan artis-artis ibukota seperti Tasya, Lusy Rachmawati dan RAN serta menyaksikan demo masak interaktif yang dipandu oleh 12 chef ternama. Dalam FKN 2016 juga diadakan Lomba Foto Pesona Kuliner yang dapat diakses melalui media sosial Instagram (akun @festivalkulinernusantara).

Sate Balo (foto: Pixabay)

Baca Juga: 10 Tahun Senayan City – Pekan Mode Akbar Fashion Nation Tenth Edition (FNX) A Decade of Pure Decadence 14 – 23 April 2016

Kemenpar menargetkan pengunjung sebesar 30.000 orang, dengan total transaksi sebesar Rp 1 miliar. Untuk itu, Kemenpar telah mensosialisasikan festival ini ke semua dinas pariwisata daerah bahkan ke beberapa kedutaan negara tetangga, agar masyarakatnya bisa turut serta meramaikan acara Festival Kuliner Nusantara 2016. (TR)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close