Uncategorized

EyeQue, Alat Tes Penglihatan Mata Melalui Smartphone

Hadirnya smartphone memang membawa berkah. Ada banyak sekali hal bermanfaat yang bisa kita ambil dari smartphone. Misalnya seperti yang saat ini sedang saya lakukan, menulis menggunakan smartphone. Dan seperti yang kamu lakukan, membaca menggunakan smartphone, hehehe.

Akan tetapi, di dunia ini, semua telah diciptakan seimbang. Ada efek positif pasti ada juga efek negatifnya, termasuk smartphone. Contoh sederhana, rasa pedas pada mata ketika terlalu lama melihat layar smartphone.

Menurutmu masalah diatas sepele? Tidak. Jangan sekali-sekali sepelekan mata pedas, karena mata pedas bisa saja tanda awal dari mata minus. Kalau sudah minus, ya harus cepat-cepat pakai kacamata. Nah, supaya kamu tahu sebenarnya kamu minus berapa, sebaiknya segera periksa penglihatan mata di rumah sakit. Atau kalau kamu malas antri, pakailah EyeQue. Apa itu?

 

EyeQue, Alat Tes Penglihatan Mata (sumber: EyeQue) 

 

EyeQue merupakan sebuah produk inovasi paling baru untuk menguji atau tes penglihatan mata kita. Berbentuk miniscope, EyeQue terintegrasi dengan smartphone. Jadi kamu bisa melihat hasil tes penglihatan hanya melalui aplikasi smartphone yang kompatibel dengan iOS dan Android.

Cukup simpel kan? Dengan begitu tentu kamu akan cepat tahu, berapa nomor kacamata yang harus kamu beli.

 

Cara Tes Penglihatan Mata Minus (sumber: EyeQue) 

 

Menariknya, seperti yang dikabarkan oleh Digital Trends, EyeQue tidak hanya bisa untuk menguji penglihatan mata saja. EyeQue juga bisa kamu gunakan untuk melacak dan memperbaiki penglihatan kita. Seperti apa caranya?

 

Melacak Sejarah Kesehatan Penglihatan Mata (sumber: EyeQue) 

 

Jadi, data hasil uji penglihatan mata kita tadi akan disimpan dengan aman pada aplikasi MyEyeQue dan bisa kita lihat kapan saja menggunakan smartphone atau dekstop. Dengan begitu, ketika ada dokter yang bertanya tentang masalalu kesehatan mata, kita bisa menunjukkan sejarah penglihatan mata kita.

Sedangkan untuk fungsi memperbaiki, pada aplikasi MyEyEQue terdapat komunitas dokter mata yang sama-sama memperpedulikan kesehatan mata. Disana akan terdapat beberapa tips dan solusi untuk memperbaiki kesehatan penglihatan mata. Selain itu, jika kamu menderita penyakit penglihatan mata yang benar-benar baru, datamu akan diupload secara anonim dan akan diteliti oleh para ahli untuk menemukan obat atau solusinya.

Keren kan?

Oh iya, selain minus, EyeQue juga bisa mendeteksi silinder, dan ketidaknormalan penglihatan mata lainnya. Lihat yuk video menarik dari EyeQue di bawah ini.

 

 

Tertarik untuk memiliki?

Sepertinya kamu harus sedikit bersabar, karena EyeQue saat ini baru tersedia di pasar Amerika Serikat saja. Disana alat tes kesehatan mata portabel ini dijual dengan harga yang cukup murah, yaitu hanya sekitar Rp 400 ribuan saja.

Kami masih belum mendapatkan kabar valid kapan akan hadir untuk pasar luar Amerika Serikat dan berapa harganya. Jadi? Tetap saja ikuti palingbaru.com supaya kamu bisa mendapatkan kabar paling baru ketika EyeQue sudah bisa dibeli di Indonesia.

(FM)

Baca Juga: 

Raptor, Kacamata Pintar AR Untuk Penggemar Olahraga Sepeda

Aurai, Kompres Khusus Untuk Melindungi Kesehatan Mata

Sering Jet Lag? Dengan Kacamata “AYO” Energimu Akan Kembali Pulih

ORBI Prime: Kacamata Kamera Pertama yang Bisa Merekam 360 Derajat

ZTE Hawkeye, Smartphone yang Bisa Scrolling Menggunakan Mata

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close