Uncategorized

FACEBOOK Baru Saja Merilis “Facebook Reaction”, Emoticon Pada Tombol “LIKE”

Pasti kamu sering mendengarkan kalimat ini “Apa ID Facebookmu ?”. Ya Facebook adalah jejaring terbesar di dunia. Bahkan dulu awal mula demam facebook banyak orang-orang yang mendadak menjadi penyair, menjadi pelantun lagu dan komentator untuk sebuah kehidupan orang lain baik itu yang bersifat positif maupun negatif dan masih berjalan hingga sekarang. 

Jika kamu pernah atau masih menggunakan facebook, pasti kamu sangat familiar dengan tombol “like” bahkan dengan kalimat “like statusku dongs”. Yap betul, itu adalah tombol dimana kamu bisa mengungkapkan ekspresi senang terhadap postingan temanmu. Nah bagaimana jika kamu merasa sedih ? merasa marah dengan postingan temanmu ? tidak ada tombol sedih atau tombol marah disitu. Bahkan jika kamu memaksakan untuk berkomentar dengan nada marah pasti akan menjadi suatu konflik dengan temanmu.

Facebook mengerti tentang itu, Hari Rabu 24 Februari 2016. Facebook baru saja merilis Emoticon yang mereka namai “Reactions” untuk semua user termasuk kamu. Seperti yang dikatakan Mark Zuckerberg (CEO Facebook) Pada 25 Februari 2016 Pukul 00.04 (WIB) dalam akun Facebooknya, “Today is our worldwide launch of Reactions — the new Like button with more ways to express yourself. Not every moment you want to share is happy. Sometimes you want to share something sad or frustrating. Our community has been asking for a dislike button for years, but not because people want to tell friends they don’t like their posts. People wanted to express empathy and make it comfortable to share a wider range of emotions.

 

 

Reactions baru ini akan mewakili ekspresimu lebih luas yang bukan sekedar acungan jempol untuk mengungkapkan perasaanmu tentang foto dari makan malam temanmu, meme politik terbaru atau berita yang artis yang baru telah meninggal. Reaction ini bisa mewakili perasaan seperti Kagum, Tertawa, Marah, Sedih dan Senang. Selama beberapa bulan yang lalu Facebook sudah menguji coba Emoticon ini di eropa, seperti di Irlandia, dan Spanyol pada bulan oktober.

Untuk menggunakan salah satu “Reactions” emosional baru Facebook, kamu hanya menahan tombol “like” pada Smartphonemu atau arahkan kursor ke tombol “like” di Web untuk melihat berbagai pilihan baru mengungkapkan ekspresimu, lalu pilih gambar Emoticon yang mewakili perasaanmu.

 

Tambah asyik kan ? sekarang coba cek Facebookmu dan berilah Emoticon yg mewakili perasaan ke postingan temenmu!

Tags

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
http://63404.ruuserElanaAllsop2163/oausa.net/node/197/track Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest
Notify of
http://63404.ruuserElanaAllsop2163/oausa.net/node/197/track
Guest

I lοve reading an article that caan make peoplе think. Aⅼso,
many thanks forr allowing for me to comment!

Close