Uncategorized

Fenomena Baru Food Truck Yang Semakin Menjamur dan Digemari Seluruh Kalangan!

Tren penjualan dan pemasaran produk keliling menggunakan mobil angkut alias food truck kini telah melanda Indonesia. Beberapa pelaku usaha, terutama penjual makanan dan minuman cepat saji, sudah menjajakan produknya di atas kendaraan roda empat. Ya, fenomena food truck kini telah menjamur dihampir seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Food truck adalah sebuah truck atau mobil yang dimodifikasi menjadi sebuah warung makan yang tetap bisa berjalan seperti biasanya. Food truck di Indonesia sudah mulai berkembang. Hampir disetiap event ada yang berjualan menggunakan food truck. Konsep food truck berasal dari Negeri Paman Sam, dipopulerkan oleh kaum hispanik atau masyarakat Meksiko yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka menjual aneka macam makanan Meksiko, misalnya burrito, taco, quesadillas , dan lain-lainnya.

Konsep Food Truck (foto: gaikindo.or.id)

Baca Juga: 5 Kuliner di Banyuwangi yang Tidak Boleh di Lewatkan! Nikmat dan Mantap Abis!!

Beberapa bulan terakhir, food truck mulai bermunculan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali, Medan, Balikpapan, dan kota besar lainnya. Truk-truk besar tersebut dipoles sedemikian rupa sehingga terlihat nyentrik dan menarik. Bukan itu saja, para pelaku usaha juga menawarkan menu-menu makanan yang menggugah selera dan tentunya eye-catching. Fenomena food truck ini terbukti mampu menjadi strategi baru yang dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk menarik perhatian konsumen.

contoh konsep food truc (foto: fishtank.my)

Baca Juga: Temuan Terbaru: Coklat Bisa Tingkatkan Performa Olahraga

Untuk kamu yang ingin berbisnis dengan berkonsepkan food truck, modal utamanya adalah kendaraan yang cukup besar. Kamu membutuhkan truk yang bisa menampung segala peralatan dapur dan tempat yang nyaman untuk memasak. Selain membutuhkan dana yang tidak sedikit, menu yang dijual pun harus menarik dan sekreatif mungkin. Menu yang disajikan food truck umumnya juga spesifik, sesuai dengan tema yang kamu usung. Contohnya, Loco Mama, food truck di desain ala Meksiko, makanan dan minuman yang dijual pun bercita rasa Meksiko juga.

jualan menggunakan food truck (foto: tribun jogja) 

Baca Juga: Event Seru Terbaru! Festival Kuliner Nusantara 2016 di Jakarta

Di Indonesia sudah mulai banyak dan mudah untuk menemukan food truck. Sering ditemui di berbagai event di pusat perbelanjaan atau bazar-bazar tertentu. Tapi, ada pula banyak food truck yang sering berkeliling dan mangkal di tempat-tempat tertentu. (TR) 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close