Uncategorized

Festival Electronic Dance Music Tahun 2016 Yang Wajib Kamu Datangi Menurut Pilihan Tim PalingBaru

Pibi suka dengerin electronic dance music atau EDM? Pengen merasakan sensasi hebohnya “pesta massal” bersama deretan DJ terkenal secara langsung? Nah, pas banget kamu baca artikel ini karena Tim PalingBaru udah berhasil ngubek-ngubek informasi tentang festival musik EDM paling keren di tahun 2016 yang bisa kamu datangi! Perlu dicatat ya pilihan ini berdasarkan lineup yang udah dirilis secara resmi.

Dimulai dari bulan Juni ada Ultra Music Korea yang merupakan bagian dari Ultra Music Festival (UMF), festival EDM yang udah sukses mendapat status sebagai salah satu rangkaian festival EDM terbaik. Ultra Music Korea bakal digelar di Seoul, Korea Selatan, dari tanggal 10 hingga 12 Juni 2016. Kamu bakal bisa raving sampe puas karena tracklist andalan dari, antara lain, Afrojack, Avicii, Martin Garrix, dan Deadmau5 nggak bakal mengecewakan deh! Selain itu juga bakal ada penampilan mantan anggota Swedish House Mafia, Axwell dan Ingrosso. Sekarang kalau kamu beli tiketnya dari luar Korea, kamu cukup bayar 300 USD untuk akses ke festival selama tiga hari! Kamu bisa kunjungi situs resmi Ultra Music Korea buat informasi lebih lanjut.

Skrillex di Ultra Korea Tahun 2015 (sumber: www.rukes.com)

Baca Juga: ADA BAND Telah Kembali, Siap Meramaikan Musik Tanah Air Tanah Air Dengan Album Barunya, Suara Donni Sebentar Lagi Akan Mengobati Kerinduanmu

Dilanjutkan dengan Ultra Music Europe dari tanggal 15 hingga 17 Juli 2016 di Poljud Stadium, Split, Kroasia. Buat yang suka banget dengerin Titanium atau Where Them Girls At, kali ini kamu bisa langsung dihibur sama David Guetta, lho! Belum lagi penampilan DJ Snake yang pasti bakal memainkan tracklist top kayak Lean On, Turn Down For What, atau Get Low. Selain mereka berdua, Alesso, Armin van Buuren, Hardwell, dan Dash Berlin juga masuk dalam lineup lho, Pibi! Untuk tiketnya sendiri berkisar dari 169 sampai 199 Euro untuk tiga hari. Infonya langsung lihat disini.

Afrojack di Ultra Music Europe 2015 (sumber: www.rudgr.com)

Baca Juga: Pilihan Aplikasimu Untuk Mendengarkan Musik Di Smartphone Samsungmu Sekarang Bertambah, Samsung Baru Saja Menambahkan Aplikasi “Samsung Musik” DI Google Play Store

Kalau abis itu kamu pengen ngerasain beach party yang spektakuler dan nggak terlupakan, kamu bisa langsung ke Hvar Island, Kroasia, karena pada tanggal 19 Juli 2016 ada Ultra Beach dengan bintang tamu Don Diablo dan Robin Schulz. Pibi yang nggak sempat datang pas Robin Schulz ke Jakarta baru-baru ini, bisa langsung nonton dia di Ultra Beach 2016. Ini nih detilnya.

Suasana Ultra Beach 2015 (sumber: www.rukes.com)

Festival EDM berikutnya yang nggak kalah seru adalah Tomorrowland yang dimulai pada 22 sampai 24 Juli 2016 dan berlokasi di Boom, Belgia. So, Pibi yang duitnya banyak dan masih belum puas party bisa langsung terbang ke Belgia, deh! Atau kalau Pibi nggak sempat nonton DJ favorit di festival sebelumnya, masih ada kesempatan buat nonton di Tomorrowland. Bakal ada, antara lain, Galantis, Tiësto, The Chainsmokers, Nicky Romero, dan Steve Aoki. Tim PalingBaru sih sangat merekomendasikan festival ini bukan cuma karena kehadiran para DJ yang ampuh banget tracklist-nya, tapi juga karena tata panggungnya yang nggak pernah setengah-setengah! Pibi langsung cek aja disini buat informasinya.

Tomorrowland Yang Nggak Ada Matinya (sumber: www.billboard.com)

Baca Juga: Sandhy Sondoro Akhirnya Akan Merilis Album Barunya Bertajuk “Love Song” Pada Mei 2016 Mendatang!

Berikutnya ada Lollapalooza. Nah, festival yang terakhir ini nggak cuma menyuguhkan genre musik EDM, tapi juga genre lainnya. Lollapalooza bakal digelar di Grant Park, Chicago, Amerika Serikat dari tanggal 28 sampai 31 Juli 2016. Meski nggak mengkhususkan diri buat EDM, tapi Tim PalingBaru juga sangat merekomendasikan festival ini karena dalam sejarahnya nggak pernah mengecewakan. Pibi bisa lihat macam-macam penampilan yang nggak cuma keren, tapi bakal menambah wawasan Pibi soal musik. Dari jajaran musisi EDM tahun ini Pibi akan ketemu sama Flosstradamus, Major Lazer, Disclosure, Hardwell, Big Grams, dan Martin Garrix. Sementara musisi lain yang wajib ditonton, antara lain, The 1975, Bastille, Radiohead, Red Hot Chili Peppers, Foals, A$AP Ferg, Two Doors Cinema Club, Haim, dan Years and Years. Tuh kan, banyak banget kan yang keren! Kunjungi situs resmi Lollapalooza buat cek harga tiket dan lineup lainnya.

Gimana, Pibi? Seru semua kan pilihan dari Tim PalingBaru? Sekarang makin bertambah deh referensi liburan kamu. Buat yang tahun ini belum bisa datang ke festival-festival di atas, jangan khawatir, kamu masih bisa nabung buat festival tahun depan! (RF)

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close