Uncategorized

Film 1 Cinta Di Bira Mengangkat Keindahan Sulawesi, Akan Tayang Di Jakarta!

Setelah sukses dengan film “Surat Cinta Untuk Kartini”, MNC Pictures kembali mempersembahkan film 1 Cinta di Bira. Film ini mengangkat kekayaan alam dan budaya di Sulawesi. Pada awalnya, film yang disutradarai oleh Arnandha Wyanto ini hanya akan diputar di bioskop-bioskop lokal Sulawesi dan Kalimantan, lho. Tapi karena mendapat respon positif dari masyarakat, maka akan diputar juga di Jakarta, Bekasi dan Tangerang mulai 26 Mei 2016.

Film 1 Cinta di Bira (sumber: Berita Bulukumba)

Film 1 Cinta di Bira sukses mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah karena film ini dapat membantu mengembangkan potensi daerah. Film ini berisi pesona alam Pantai Bira, keindahan pasir putih hingga laut yang terbentang biru. Hampir seluruh syuting dilakukan di daerah pantai karena memang Sulawesi Selatan dikelilingi oleh lautan. Selain itu, tujuan dari pembuatan film ini adalah mengangkat keindahan alam Sulawesi Selatan.

Keindahan Bira (sumber: Twitter @MNCP_Movie)

Bira terletak di Sulawesi Selatan, tepatnya di kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. Desa ini terkenal karena keindahan alamnya. Nah, yang paling terkenal adalah Pantai Bira. Pantai Bira merupakan surga tersembunyi Sulawesi Selatan sekaligus benteng utama dari lautan lepas. Pantai Bira termasuk ke dalam pantai terbaik di Indonesia.

Pemeran Film “1 Cinta di Bira” (sumber: Okezone)

Film ini berkisah tentang Iqbal (diperankan oleh Fauzan Nasrul) yang sudah tidak pulang ke kampung halamannya di Bira selama enam tahun. Kemudian dia harus pulang karena sang ayah meninggal dunia, sehingga ia harus melanjutkan usaha kapal pinisi milik keluarganya. Iqbal bertemu dengan Devi (diperankan oleh Diny Arishandy) yang menyelamatkan dirinya saat tenggelam di laut. Ia pun jatuh cinta pada Devi karena ketika semasa kecil dulu ia pernah tenggelam di laut dan diselamatkan oleh penjaga pantai yang diketahui bernama Devi. Iqbal pun berniat ingin membahagiakan Devi dan keluarganya. Oleh karena itu ia mau merantau ke Jakarta dan menjual perusahaan ayahnya untuk modal hidup.

Tetapi niat Iqbal terhalang oleh sang kakak (diperankan oleh Cinta) dan adik (diperankan oleh Erik Suwanto) yang tidak ingin perusahaan keluarga dijual. Dari situlah Olla dan Enre mengajak Iqbal berkeliling Sulawesi Selatan untuk memperlihatkan keindahan Bira serta menunjukkan betapa beratnya perjuangan ayah Iqbal untuk membangun Bira. Iqbal pun menjadi ragu, apakah ia harus menjual usaha kapal ayahnya dan pergi ke Jakarta bersama Devi atau meneruskan kembali cita-cita ayahnya dan meninggalkan Devi. Mana yang akan dia pilih? Jangan lupa saksikan 1 Cinta di Bira mulai 26 Mei 2016 di bioskop-bioskop kesayangan di kotamu!

(Official Trailer 1 Cinta di Bira. Sumber: Youtube)

(TN/RF/FM/ST)

Baca Juga:

“MY STUPID BOSS” BAKALAN TAYANG ?? KIRA-KIRA BAKALAN RILIS DI BIOSKOP KAPAN YA ??

Eksplor Maluku! Nikmati Keindahan Alam Eksotis Dan Alami Yang Memukau

Penggemar Film Horor! “Insidious: Chapter 4” Sudah Dapat Jadwal Rilis, Lho! Temukan Informasi Detailnya Disini

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close