MovieNews & Information

Film ‘Bali: Beats of Paradise’, Harumkan Nama Indonesia

PalingBaru- Bali menjadi salah satu pulau di Indonesia yang pesonanya sudah tersohor hingga mata dunia. Tak heran, apabila Bali tak pernah sepi wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktu berlibur.

Mungkin karena hal inilah, Livi Zheng membuat film yang mengangkat keindahan Bali ke layar lebar dengan judul ‘Bali: Beats of Paradise’.

Film ini mengisahkan hidup seniman gamelan, Nyoman Wenten, yang tinggal di Los Angeles, AS. Ia merupakan guru etnomusikologi di UCLA dan Herb Alpert School of Music, serta CalArts School of Music. Film ini juga mengupas kehidupan Wenten dengan gamelan sedari kecil di Bali.

Film asli karya anak bangsa ini telah mengharumkan nama Indonesia. Pasalnya, film ‘Bali: Beats of Paradise’ yang bertemakan gamelan Bali, sudah diputar di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, AS, Rabu (7/11).

Pemutaran perdana film ini dihadiri oleh tokoh-tokoh industri film hingga diplomat dari berbagai negara. Menariknya, diantara kerumunan penonton, ada Director Disney Animation yakni Paul Briggs. Dalam twitter Paul, ia mengatakan bahwa dia sangat menikmati film dokumenter tersebut.

Dilansir dari web kemenpar.go.id, Livi Zheng mengungkapkan film ‘Bali: Beats of Paradise’ ini sangat unik karena menghadirkan unsur gamelan. Dan ia sangat gembira, karena film garapannya, berhasil diputar di Amerika. Film ini akan diputar secara serentak di bioskop-bioskop Amerika mulai tanggal 16 November ini.

Keren ya Sahabat Pibi!!!!

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close