MovieNews & Information

Film Karya Garin Nugroho Akan Segara Tayang di Indonesia Maret Mendatang

Palingbaru – PiBi kita patut berbangga nih jadi orang Indonesia, pasalnya dunia semakin mengakui kualitas  film buatan Indonesia loh. Salah satunya film terbaru karya Garin Nugroho yang berjudul ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ yang telah menuai banyak pernghargaan internasional.

Film ini memang sudah lebih dulu tayang di negara-negara lain. Namun kabar baiknya, Maret mendatang film garapan rumah produksi Fourcolours ini akan ditayangkan di Indonesia loh. Film ini menceritakan seorang penari Lengger yang bernama Juni dan tinggal di sebuah desa kecil di Jawa . Juno semasa kecil harus hidup sendiri karena ditinggal pergi oleh ayahnya. Nah dalam kesendiriannya itu, Juno memutuskan untuk bergabung dengan sanggar tari Lengger.

Bukan dari sembarang kisah, film ini merupakan perjalanan hidup dari seorang penari dan koreografer yang bernama Rianto. Ia juga turut memerankan tokoh Juno saat sudah dewasa. Selain itu karakter Juno juga diperankan oleh dua aktor lain yakni Raditya Evandra sebagai Juno kecil dan Muhammad Khan sebagai Juno remaja.

film-garin-nugroho

Selain aktor yang telah disebutkan di atas, film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ juga melibatkan pemain kawakan seperti Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Randy Pangalila, Whani Dharmawan, Endah Laras, dan Windarti.

Film ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ mendapatkan beberapa penghargaan seperti ‘Bisato D’oro Award Venice Independent Film Critic (Italia, 2018), Best Film pada Festival Des 3 Continents (Prancis, 2018), sampai Cultural Diversity Award under The Patronage of UNESCO di ajang Asia Pacific Screen Awards (Australia, 2018).

 

by. Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close