Kamu masih ingat film animasi Disney berjudul Mulan? Nah, Setelah bersusah payah menemukan aktris yang cocok sebagai pemeran utamanya, film live action Mulan akan segera memasuki proses syuting nih, PiBi.

Film live action yang diangkat dari film animasi itu akan mulai syuting pada Agustus 2018. Jadwal syuting tersebut mengalami penundaan lebih dari setahun, karena studio agak kesulitan mencari aktris yang cocok untuk memerankan karakter utama di film ini.

Aktris Tiongkok, Liu Yifei atau yang dikenal dengan nama internasional Crystal Liu akhirnya terpilih sebagai pemeran Hua Mulan. Saking sulitnya, kabarnya pihak studio dan tim produksi mengaudisi kurang lebih sebanyak 1.000 aktris!

Wow banyak juga ya, PiBi.

Proses casting yang sulit itu memang dibutuhkan, PiBi. Karena studio dan tim produksi ingin karakter Mulan ini diperankan oleh aktris keturunan Tiongkok asli, seperti karakter Mulan.

Beruntung, akhirnya mereka mendapatkan Crystal yang merupakan aktris yang cukup ternama di negara Cina. Gadis cantik ini pernah berperan di beberapa drama televisi terkenal. Ia juga pernah berperan bersisian dengan Jackie Chan dalam film The Forbidden Kingdom pada 2008 dan bermain bersama Nicolas Cage di film Outcast pada 2014.

Selain Crystal, proses casting juga mendapatkan Donnie Yen yang akan berperan sebagai mentor Mulan bernama Commander Tung. Donnie ini baru saja bermain dalam film Rogue One: A Star Wars Story pada tahun 2016.

Nah sebuah film action tidak akan lengkap tanpa musuh, PiBi. Musuh di film ini adalah seorang penyihir wanita yang amat kuat. Musuh Mulan tersebut akan diperankan oleh aktris keturunan Tiongkok yang terkenal, Gong Li. Kalau kamu pernah menonton film Memoirs of Geisha, Miami Vice, dan Hannibal Rising, pasti kamu tahu deh siapa Gong Li ini.

Meskipun sudah akan mulai syuting di pertengahan tahun ini, namun nama aktor yang akan berperan sebagai Emperor of China masih belum terungkap. Kabarnya sih, aktor Jet Li yang akan memerankan karakter tersebut. Sebagai pelengkap jajaran cast, aktris Xana Tang akan berperan sebagai saudara perempuan Mulan.

Proses syuting akan dilakukan di negara Cina dan Selandia Baru mulai Agustus 2018. Film live action Mulan ini bakal disutradarai oleh Niki Caro dan akan dirilis secara resmi pada 27 Maret 2020.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar