MedsosNews & Information

Fitur Baru Instagram, Notifikasi Waktu Untuk Atur Pemakaian

PalingBaru- Sahabat Pibi, pernah enggak sih kamu mengukur berapa lama kamu menggunakan Instagram dalam sehari. Sejam, dua jam atau lebih ? ini penting kamu tahu, karena tak baik juga apabila kita berlebihan dalam penggunaan Instagram.

Kalau kamu termasuk orang yang sulit mengatur waktu antara menggunakan instagram dengan kegiatan sehari hari. Kini ada kabar baik, sekarang kamu bisa mengatur penggunaan Instagram dengan fitur baru yang ditawarkan Instagram.

Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, Facebook inc mengumumkan perangkat activity dashboard yang mampu melihat statistic berapa lama waktu yang digunakan untuk mengakses platform media sosial termasuk Instagram.

Beberapa waktu kemudian, fitur bernama ‘Your Activity’ baru bisa berfungsi secara bertahap karena akan ada pembaruan dalam fiturnya.

Dilansir dari The Verge, fitur ini bisa ditemukan pada pojok kanan atas pada profil pengguna. Dalam fitur ini kamu bisa mengatur batasan waktu untuk bermain Instagram dan mampu mematikan sementara notifikasi aplikasi.

Nantinya, dashboard tersebut akan menampilkan berapa lama waktu yang dihabiskan di Instagram selama tuju hari ke belakang dan mematikan notifikasi.

Tujuan dibuatnya fitur ini agar pengguna mampu mengatur diri dalam berinteraksi di media sosial.

Beberapa penelitian menyebutkan, interaksi di media sosial yang berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan mental.

Oleh karena itu, penggunaan media sosial dalam sehari-hari perlu dibatasi memperbanyak interaksi sosial secara nyata.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close