FashionNews & Information

Footbeat, Sepatu Pintar yang Bisa Menjaga Kesehatan Kaki

c6584aeddabf0568ba178ace2cc6b899_footbeat-2.jpg

Kaki merupakan salah satu organ tubuh yang sering dikatakan sebagai pilar fisik manusia. Sebab, organ kaki bisa menunjang aktivitas serta rutinitas manusia sepanjang hari. Tapi walau memiliki peranan penting, tidak sedikit orang yang sering mengabaikan kesehatannya. Banyak orang yang menganggap, kesehatan organ bagian atas lebih penting daripada organ bagian bawah. Padahal, menurut ahli medis maupun terapi, kaki adalah pusat organ alternatif yang bisa terhubung ke organ serta saraf lainnya di seluruh tubuh.

f4ecbda3137c5ba30a8e25b07c85ad88_footbeat-1.jpg

Nah, merasa prihatin akan hal tersebut membuat perusahaan medis asal Kolorado menciptakan sebuah sepatu sehat yang diberi nama Footbeat. Yap, sepatu ini adalah teknologi wearable yang dikolaborasikan dengan fisiologi untuk menjaga kesehatan manusia melalui kaki. Diklaim kalau sepatu ini bisa mencegah datangnya penyakit berbahaya dan mempercepat penyembuhan melalui sistem sirkulasi yang diracik dengan teknologi serta sensor medis terbaru.

Kabar punya kabar, Footbeat juga bisa meminimalisir terciptanya laktat loh, PiBi. Kamu tahu laktat kan? Laktat merupakan hasil metabolisme karbohidrat tanpa menggunakan oksigen. Laktat adalah hal yang normal, tapi kalau kelebihan bisa berbahaya. Kemampuan yang dimiliki oleh Footbeat tersebut datang dari mesin plantar venous plexus yang diposisikan pada bagian tengah telapak kaki. Mesin tersebut bekerja dengan memberikan tekanan secara berulang-ulang sehingga sirkulasi pada bagian kaki akan lebih lancar dan stabil.

Selain itu, ada sebuah fitur yang dikatakan mampu melepaskan racun serta zat kimia berbahaya yang tersebar pada seluruh jaringan tubuh, khususnya kaki. Hebatnya lagi, sepatu pintar ini bisa terhubung ke smarpthone dengan aplikasi yang telah disediakan. Jadi, kamu bisa memonitoring kesehatanmu secara rutin dengan data yang cukup rinci. Soal harga, kamu bisa membawanya pulang dengan membayar sebesar US$ 450 atau setara dengan Rp 6jutaan. Kalau kamu mau beli, langsung aja mengunjungi websitenya di sini!

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close