Buat kamu yang sedang bosan dengan keramaian kota dan ingin menjajal wisata alam yang rindang, mending kamu ke Forest Walk Babakan Siliwangi. Yap, destinasi wisata alam di Bandung ini adalah tempat wisata baru yang bisa menjawab kejenuhanmu akan hiruk pikuk dan polusi perkotaan. Di tempat ini, kamu bisa memanjakan dirimu sejenak dengan menikmati segarnya udara khas suasana hutan.

Hadirnya Forest Walk Babakan Siliwangi dianggap sebagai solusi bagi kehidupan orang kota yang rindu suasana alam. Buktinya, belum lama diresmikan, destinasi wisata alam ini sudah diserbu pengunjung setiap harinya. Lokasinya juga lumayan strategis, yaitu di Kawasan Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil), Kelurahan Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung. Jadi untuk kamu yang tinggal di area Jabodetabek tidak susah untuk mengunjungi tempat asri yang satu ini.

Indahnya lagi, di wisata baru ini terdapat sebuah jembatan panjang yang berguna sebagai media saat kamu ingin menikmati kawasan hutan. Jembatan gantung tersebut memiliki tingi lebih dari dua meter dari permukaan tanah. Selain itu, agar memaksimalkan keamanan, diberikan pula pagar dengan tinggi 1 meter. Bentuknya pun cukup lucu, PiBi, yaitu berbelok-belok. Tapi pembuatan jembatan yang berbelok-belok bukan tanpa alasan, melainkan untuk menghindari pohon besar. Sebab, sayang kalau pohon ditebang hanya untuk membuat jembatan kan?

Kabar punya kabar, jembatan ini diklaim sebagai jembatan hutan terpanjang di Asia Tenggara loh, PiBi. Saat kamu berjalan di jembatan ini, kamu akan menemukan beberapa titik yang menyediakan lampu LED sebagai penerang di malam hari. Jadi, selain menyejukkan, wisata ini juga bisa sebagai tempat romantis buat kamu yang ingin berkunjung dengan keluarga maupun pacar. Tapi ingat, tempat ini adalah tempat yang dirawat serta dilindungi, jadi kamu harus ikut menjaga kebersihan ya!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar