Fans iPhone pasti tahu kalau iPhone X hanya memiliki 2 warna, yaitu Space Grey dan Silver. Tidak ada shade ataupun jenis iPhone X Gold.

Namun, beberapa hari yang lalu Federal Communications Committee (FCC) mempublikasikan foto-foto yang menunjukkan iPhone X berwarna emas!

For your information nih, PiBi, FCC adalah agency Amerika Serikat yang menyetujui barang termasuk iPhone sebelum dilepas di pasaran.

Nah, tentunya foto-foto ini menimbulkan banyak pertanyaan nih, PiBi. Apakah iPhone X Gold ini adalah produk yang belum dirilis dan akan segera diluncurkan? Ataukah produk berwarna emas ini adalah produk iPhone X yang tidak sampai ke pasaran?

Tentunya belum ada penjelasan pasti tentang hal itu. Yang jelas, foto-foto iPhone X berwarna emas itu memiliki watermark bertuliskan “Apple Proprietary and Confidential”. Jadi, sepertinya foto ini tidak sengaja bocor ke publik nih, PiBi.

Dilansir dari Mashable, FCC melengkapi dokumen mengenai foto ini pada Agustus 2017 dan memasukkannya pada September 2017. Tepatnya, 4 hari sebelum iPhone X diperkenalkan secara resmi ke publik. Hmm…semakin bikin penasaran aja ya.

3 foto yang terpublikasi ini menampilkan bagian depan, bagian samping, dan bagian belakang iPhone X berwarna emas itu. Warna emas ada di bagian belakang iPhone dan pada separuh bagian samping. Sedangkan bagian depannya berwarna hitam.

Warna emas pada iPhone X yang beredar ini tampak seperti warna emas pada iPhone 8 dan 8 Plus namun tanpa adanya frame stainless steel berwarna emas.

Keanehan yang terlihat dan diperhatikan oleh Mashable di foto-foto itu, adalah tulisan LCD display pada foto yang menunjukkan bagian depan iPhone X Gold ini. Padahal, iPhone X memiliki OLED display, bukan LCD display. LCD display dimiliki oleh iPhone lain selain iPhone X.

Nah dengan perbedaan itu, muncul asumsi juga bahwa foto-foto tersebut bisa jadi adalah generasi terbaru iPhone X yang akan dijual dengan harga yang lebih murah.

Kabar lain yang beredar nih PiBi, iPhone X Gold memang sedang dalam masa produksi. Jadi kalau kita tarik kesimpulan sendiri, bisa jadi sih ini adalah produk ‘murah’ dari iPhone X dengan layar LCD. Tapi, belum ada juga yang bisa memastikan asumsi sembarangan ini kan.

Bikin penasaran ya, PiBi. Kita tunggu saja deh kabar resmi dari iPhone.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar