GamesGamesHow ToTechnology

Gamers Harus Tau! Fitur Chatting Steam Sudah Bisa DiPakai Loh.. Seperti Apa serunya Ngobrol Lewat Game?

PiBi tau Valve nggak ? hmm pasti para gamers sudah tau dong, kalian siap-siap baca sampai bawah ya… Valve adalah induk penyedia konten game. Sekarang nih pada Steam nya telah meluncurkan Steam Chat pada bulan Juni lalu dalam format beta. Wah gimana ya serunya chatting dalam konten game favoritmu?Jadi nih, mulai hari ini fitur Chatting Steam sudah bisa dinikmati para gamer lebih luas. Jadi melalui konten game, kita bisa menggunakan fitur seperti percakapan grup, menambahkan teman, beberapa kanal, dukungan pesan suara, dan inline multimedia.  Melalui Steam Chat ini, pengguna juga bisa membagikan GIF dan tautan video, mensortir teman berdasarkan favorit serta membuat grup berdasarkan game dan kelompok.

games.jpg

 Steam Chat merupakan langkah baru Valve untuk menyaingi aplikasi chat gaming populer, Discord. Discord digunakan para gamer untuk saling mengobrol, melihat kelompok mana yang sedang online, mengundang mereka ke kanal suara, dan mengundang untuk bermain. Kabarnya nih PiBi, setelah perilisan ini, Valve masih menjanjikan adanya pembaruan fitur kedepannya. (Fitur) teman dan obrolan adalah permulaan.

Pembaruan sedang digarap menggunakan framework antarmuka baru dan menyertakan beberapa peningkatan arsitektural penting. Wah jadi nggak sabar ya PiBi, seperti apa ya fitur selanjutnya? Tunggu aja yah!

 

 

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close