Hair Flowers sudah menjadi tren gaya penataan rambut pada pagelaran Spring and Fall 2018 Runways. Tren tersebut menggeser Flower Crown yang pernah hype dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun menjadi tren 2018, menghias rambut dengan bunga maupun hewan adalah gaya aksesoris rambut yang cenderung kuno. Sejak lama, pengantin India sudah menghiasi rambut mereka dengan bunga-bunga cantik sebagai simbol kecantikan. Tatanan rambut dengan bunga menjadi hal yang sakral.

Sementara, wanita dari negara lain menggunakan aksesoris rambut bermotif atau berbentuk bunga sebagai gaya tradisional. Namun, semuanya tergantung pada pilihan bunga dan model yang digunakan agar menjadikan gaya tradisional itu menjadi lebih fashionable.

Setidaknya, di dunia ini terdapat 400.000 spesies bunga. Sehingga gaya rambut menggunakan hiasan bunga menjadi tidak terbatas modelnya.

Beberapa gaya dan tips menggunakan bunga sebagai aksesoris rambut dari Harpers Bazaar ini bisa kamu tiru lho, PiBi.

Yang pertama adalah dengan mengikat rambut atau menggulung rambut menjadi satu di belakang tanpa menggunakan poni. Lalu tambahkan bunga berwarna kuning dalam ukuran dan bentuk apa saja. Jangan lupa untuk direkatkan dengan baik agar bunga dan tatanan rambut tidak mudah rusak.

Kamu bisa menggunakan bunga yang besar dengan batang panjang sehingga tampak seperti tusuk konde yang elegan. Salah satu bunga yang bisa kamu coba adalah bunga Lili.

Jangan ragu untuk menggunakan bunga-bunga segar yang berasal dari berbagai jenis. Tapi, bunga-bunga segar akan cenderung lebih mudah layu ketika kontak langsung dengan panas tubuh. Sehingga, gaya ini sepertinya hanya cocok untuk kegiatan kilat atau sekadar untuk pengambilan foto saja.

Seperti yang sudah dijelaskan, semua jenis bunga dengan segala ukuran bisa digunakan. Hanya saja, jangan lupa untuk memasangkan jepit rambut untuk menyatukannya dengan rambut. Bisa juga menegakkannya menggunakan kawat kecil yang nyaman, atau menggunakan lem temporary.

Nah, kalau kamu suka gaya yang matching, pastikan warna bunga pilihan kamu senada dengan baju dan shade makeup yang kamu gunakan.

Untuk pemilik rambut panjang, kamu bisa mengikatnya dan mengarahkannya ke satu sisi wajahmu. Kemudian, hiasi rambut dengan bunga-bunga pilihan. Mengingatkan dengan gaya para gadis Bali ya, PiBi. Yang pasti cantik banget!

Mau coba meniru gaya Hair Flowers?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar