Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan kata eSport, tapi tahukah kamu apa itu eSport? Kalau belum tahu, simak penjelasannya yuk! Jadi, eSport atau electronic sport merupakan bidang olahraga yang menggunakan game sebagai kompetitif utamanya. Ada juga yang mengatakan eSport adalah game competitive yang telah diresmikan dan dilindungi oleh Pemerintah.

Secara tidak langsung, para gamer yang tergabung dalam eSport bisa dikatakan sebagai atlet yang berlomba demi sebuah penghargaan dan prestasi. Keren kan, PiBi? Cuma menekuni game yang disukai, lalu dilatih, dan dibayar. Kalau di Indonesia sendiri sih, sudah banyak cabang eSport yang mulai terekspos, mulai dari DOTA, League of Legends, Mobile Legends, FIFA, dan sebagainya.

Yang paling menggiurkan dari eSport adalah hadiahnya loh, PiBi. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, penghasilan dari para atlet eSport sangat besar dan bisa buat kaya mendadak. Gak percaya? Ini dia buktinya, 3 orang yang kaya gara-gara main game!

1. Kuroky (Dota 2) – US$ 2,4 juta (Rp 32 Miliar)

Dota 2 merupakan sebuah game Moba yang menerapkan real time strategy dalam gameplay-nya. Belakangan tahun terakhir ini, Dota 2 merupakan salah satu game terfavorit yang telah melahirkan banyak atlet baru. Seperti Kuroky, seorang gamer yang tergabung dalam tim Liquid. Pada The 2017 International (TI7) kemarin, Kuroky berhasil membawa timnya menjadi juara dan mengantongi uang segar sejumlah Rp 350 Miliar! Lalu dia sendiri berhasil meraup sebesar Rp 32 Miliar sepanjang tahun. Hebat kan?

2. Crown (LoL) – US$ 332 ribu (Rp 4,5 Miliar)

Dalam dunia eSport, banyak brand elektronik dunia yang berlomba-lomba menjadi sponsor bahkan mengikuti kompetisi itu sendiri loh, PiBi. Seperti kompetisi pada eSport bidang League of Legend (LoL) pada 2017 lalu, Samsung membentuk tim yang diberi nama Samsung Galaxy. Dengan salah seorang atletnya bernama Lee Crown Min Ho, tim Samsung berhasil menjuarai turnamen LoL World Championship dan meraup uang total sebesar Rp 23 Miliar! Dan Crown sendiri berhasil mengantongi Rp 4,5 Miliar dari hobinya bermain game.

3. Gorilla (FIFA 2017) – US$ 250 ribu (3,5 Miliar)

Kalau game yang satu ini pasti kamu tahu kan, PiBi? Yap FIFA adalah game legend karya EA Sports. Sebagai salah satu studio game terbesar di dunia, EA Sports menggelontorkan dana yang sangat banyak loh untuk mengadakan turnamen setiap tahunnya. Salah satu turnamen paling megah yang pernah ada yaitu FIFA Interactive World Cup. Pada ajang bergengsi ini, seorang gamer kawakan berinisial Gorilla berhasil menjuarai dan membawa uang tunai sebesar Rp 3,5 Miliar! Selain itu, Gorilla juga mendapat gelar sebagai “UK eSport Player of The Year”.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar