Kita belum bisa move on dari penampilan spektakuler Beyoncé di Coachella. Setuju, kan? Penampilannya yang luar biasa berhasil menaklukkan festival musik tahunan itu. Bahkan membuat para fans mengubah nama Coachella menjadi Beychella. Yang bikin kita nggak bisa move on juga adalah gaya makeup Beyoncé yang super flawless dan bikin ngiri.

Di luar pergantian kostumnya yang dilakukan 4 kali, kita jelas tidak bisa memungkiri bahwa makeup yang digunakan Beyoncé saat Coachella benar-benar on point. Siapa yang menyangka kalau makeup menakjubkan itu hanya menggunakan beberapa produk makeup yang termasuk murah?

Nggak percaya kan? Sama! Tapi, hal itu dijelaskan langsung oleh makeup artist Beyoncé, Sir John. Dilansir dari Harper’s Bazaar, Sir John bahkan sempat mengganti warna cat kuku Beyoncé saat pergantian kostum. Total banget, ya?

Nah kalau soal makeupnya, Sir John terinspirasi dari makeup simple 80-an yang dipadukan dengan gaya penampilan panggung diva ternama itu.

Sir John juga mewujudkan kemauan Beyoncé yang ingin tampil muda dan segar tanpa terlihat terlalu banyak mengaplikasikan produk makeup. Jadi kayak no makeup makeup gitu kali ya, PiBi?

Setelah melihat kostum yang akan digunakan oleh ibu dua anak itu, Sir John langsung mendapatkan ide untuk membuat makeup Beyoncé tidak terlalu girly tapi juga tidak terlalu minimalis. Yang penting makeup Beyoncé tidak berlebihan untuk penampilan Beychellanya.

Sir John mengatakan konsep makeupnya adalah agar Beyoncé tampil layaknya mahasiswi yang sedang berkuliah di kampus. Maka dari itu makeup Beyoncé juga keliatan simpel dan minimalis kan?

Tantangannya adalah pada venue festival yang berada di tengah gurun dengan cuaca panas . Sementara, makeup Beyoncé harus bisa bertahan utuh selama pernampilan berlangsung. Untuk itu, Sir John mengaplikasikan makeup berlapis yang terdiri dari foundation cair, bronzer, cream blush, dan ditumpuk dengan powder blush.

Sir John lalu mewarnai bibir Beyoncé dengan warna nude minimal menggunakan lipstik matte dari L’Oreal yang tidak terlalu mahal. Ia juga menggunakan maskara dari L’Oreal seharga 8,99 USD untuk menajamkan bulu mata sang Diva. Sementara untuk eyeliner, Sir John menggunakan produk dari MAC berwarna cokelat agar dandanan mata Beyoncé tidak terlihat terlalu berat.

Untuk melengkapi semuanya, Sir John menambahkan beberapa glitter berwarna terracotta, glitter berwarna hangat, dan warna ungu, di sekitar mata Beyoncé.

Voila! Jadilah makeup sang Diva yang awet selama hampir 2 jam penampilannya di tengah musim panas. Nggak sulit kan untuk ditiru?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar