Uncategorized

Geevv, Social Search Engine Buatan Asli Indonesia

Google memang sudah menjadi kebutuhan berselancar di Internet. Tinggal mengetikan kata kunci yang kamu cari, maka seketika ribuan konten terkait akan muncul untukmu.

Namun, apakah Indonesia tidak punya layanan seperti Google?

Ada tapi beda. Namanya Geevv.com, search engine asli buatan mahasiswi Universitas Indonesia yang baru saja dirilis bulan September 2016. Adalah Azka A Silvi, pendiri dan CEO dari Geevv.com.

 

 

Search engine paling baru ini berbeda dengan Google atau search engine lainnya, dimana search engine lain murni hanya sebagai search engine saja. Sementara Geev.com lebih ke social search engine.

 

 

Seperti yang dikatakan Azka yang kami kutip dari KompasTekno, ““Ini adalah social search engine, bukan local search engine. Konsep paling baru yaitu social search engine adalah pada masa awal 3 bulan (Terhitung sejak September 2016) ini Geevv.com akan memberikan sumbangan atau donasi social senilai Rp 10 untuk setiap kata yang diketikkan pengguna”.

 

Pendiri Geev.com (sumber: CNN)

 

Donasi tersebut akan diberikan untuk membantu Indonesia di bidang kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan. Dimana menurut data yang ditemukan Geevv.com masyarakat Indonesia pada ketiga bidang ini masih banyak yang membutuhkan bantuan.

Untuk sementara donasi tersebut di ambil dari investasi modal Geevv.com saat ini. Sedangkan setelah melewati masa awal atau lebih dari 3 bulan, Geevv.com akan menerapkan sistem bagi hasil pendapatan iklan dengan rincian berikut: 80% pendapatan iklan untuk program sosial dan 20% lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan dan situs Geevv.com.

 

 

Dengan kata lain, Geevv.com akan membuka kesempatan dan mempermudah cara beramal kita, yaitu hanya dengan mengetikan kata kunci, kita sudah bisa membantu saudara-saudara kita di bidang kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan. 

 

 

Luar biasa ya?

Tertarik untuk ikut beramal? Ayo setting Geevv.com menjadi search engine default browser kamu.

Kalau bukan kita yang peduli dan membantu, siapa lagi?

(FM)

Baca Juga: 

Asyik, Google Flight Telah Rilis di Indonesia

Kiddle, Search Engine Baru Untuk Anak-Anak Agar Terhindar Dari Konten Yang Tak Senonoh

Google Duo, Senjata Baru Pasangan LDR!

Google Trips, Senjata Baru Untuk Travelling Keliling Dunia

Google Allo, Messenger Baru yang Lebih Pintar dan Kreatif

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close