CulinariesI Like It

Gemar Makan Durian? Pastikan Kamu Bukan Tipe Orang di Bawah Ini

Palingbaru –  Durian merupakan salah satu buah asli Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Walaupun baunya yang cukup menyengat, tak membuat penggemarnya mundur. Sehingga karena baunya ini beberapa orang menolak untuk memakan buah durian.

Durian memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak mulai dari protein, lemak, kalsium, serat, dan lain sebagainya. Namun buah yang memiliki duri ini juga mengandung karbohidrat serta kalori yang lebih tinggi daripada buah lainnya. Sehingga ada beberapa tipe orang yang tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah durian ini. Kira-kira siapa aja ya?

  1. Seseorang yang sedang dalam diet.

makan-durian (4)

Karena mengandung karbohidrat yang cukup tinggi dibandingkan buah lainnya, sehingga buat kamu yang sedang dalam program diet atau memiliki berat bada berlebih sangat tidak dianjurkan untuk memakan durian terlalu banyak. Bayangkan saja dalam satu kilogram durian yang berukuran sedang bisa mengandung kalori sekitar 1.500 kalori.

  1. Seseorang yang memiliki gula darah tinggi.

makan-durian (2)

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula berlebih tidak baik untuk tubuh, apalagi seseorang yang memiliki kadar gula yang tinggi. Beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi durian bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat. Hal ini dikarenakan durian mengandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa.

  1. Penderita maag.

makan-durian

Nah kalau Pibi memiliki riwayat penyakit maag sangat tidak disarankan mengkonsumsi buah durian. Hal ini dikarenakan durian memiliki kadar karbohidrat yang cukup tinggi sehingga tidak baik untuk lambung karena akan menghasilkan cukup banyak gas di perut kita. Sehingga apabila gas terlalu banyak menumpuk, maka perut kita akan terasa kembung.

Nah itulah beberapa tipe orang yang sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi buah durian. Tapi jangan kira buat kamu yang tidak termasuk tipe diatas bebas untuk mengkonsumsi durian secara berlebihan ya, karena tetap saja yang berlebihan juga tidak baik untuk tubuh.

 

by. Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close