Kalian memilih mobil yang seperti apa sih, PiBi? Yang tampilannya keren? Yang performancenya bagus? Atau yang teknologinya canggih? Kalau kamu memilih yang ketiga, kamu harus memusatkan perhatian pada Ford Focus terbaru nih, PiBi.

Perusahaan mobil Ford baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari Ford Focus yang lebih compact. Mobil terbaru ini memiliki teknologi yang canggih lho, PiBi.

Apa saja teknologi yang akan dimilikinya?

Salah satunya adalah dilengkapi dengan sistem Co-Pilot360. Teknologi ini adalah asisten dari pengemudi yang semi otomatis. Meskipun, tidak sehebat Autopilot milik beberapa mobil lain, namun teknologi yang dimiliki Ford Focus terbaru ini meliputi beberapa fitur yang keren.

Fitur-fitur tersebut antara lain adalah emergency braking otomatis, blind-spot monitoring, dan lane keep assist. Jadi, teknologi yang dimiliki Ford Focus akan membantu kita untuk tetap mengemudi di dalam jalur, serta membantu pengereman di saat darurat. Yang lebih kerem lagi adalah adanya steering assist yang akan secara otomatis mengemudikan mobil ini ketika mendeteksi adanya kemungkinan terjadi tabrakan.

Wih, keren kan, PiBi!

Perusahaan mobil Ford juga memperkenalkan fitur yang menghubungkan mobil ini dengan mobile hotspot yang mampu mengendalikan beberapa tugas. Satu di antaranya adalah mengunci dan membuka kunci pintu mobil.

Kabarnya nih, Ford Focus juga akan diluncurkan dalam versi mild hybrid dengan sistem elektro 48 volt dan turbo charged three cylinder engine.

Ford Focus dan versi mild hybridnya kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2018. Namun memang belum ada kabar lebih detil mengenai tanggal peluncurannya. Karena saat ini Ford Focus dan versi mild hybridnya itu masih dalam masa produksi di pabrik yang berada di Cina.

Uniknya, Ford memiliki pabrik di Michigan dan Meksiko. Dua pabrik itu yang biasanya dipakai untuk memproduksi mobil untuk suplai di Amerika Serikat dan Amerika Utara. Beberapa unit juga biasanya akan diimpor ke Eropa dari Amerika Serikat dan Meksiko. Perubahan lokasi pabrik produksi ke Cina ini cenderung aneh karena itu berarti Ford harus mengimpor mobil-mobil tersebut dari Cina ke Amerika Serikat.

 

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar