BeautyHow To

Gigi Kamu Kurang Bersih ? Coba Lakukan Empat Cara Ini

PalingBaru- Ketika tersenyum atau berbicara dengan seseorang tanpa kita sadari gigi menjadi salah satu hal yang paling di lihat oleh seseorang yang kita ajak bicara. Namun, kira-kira seperti apa ya kondisi gigimu saat itu. Putih bersih atau malah kuning ? Aduh ga banget kan kalau gigi kita kuning.

Gigi kuning itu disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah alkohol, kopi, kebiasaan merokok, dan jarang menyikat gigi. Nah, jangan khawatir, palingbaru punya cara untuk menghilangkan gigi kuning dengan bahan alami. Yuk kita simak di bawah ini.

  1. Arang

Arang hitam ternyata bisa memutihkan gigi secara alami lho. Walaupun memang terlihat kotor, arang memiliki sifat alkali yang berfungsi untuk mengikis dan menghilangkan noda kuning pada gigi. Namun tentunya jangan berlebihan dalam pemakaian ya. Caranya adalah tumbuk halus arang batok kelapa, kemudian campur bubuk arang dengan 1 sendok makan air perasaan lemon, dan gunakan sebagai pasta gigi.

  1. Kulit Jeruk

Setelah makan jeruk, ada baiknya jangan membuang kulit jeruk tersebut. Di dalam kulit jeruk mengandung Zat Pektin dan minyak atsiri yang berguna untuk memutihkan gigi secara alami. Selain itu, kulit jeruk mampu menjaga kesehatan mulut terutama kesehatan gigi. Caranya, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, kemudian tumbuk hingga halus, setelah itu campurkan dengan air hingga membentuk pasta, dan gunakan sebagai pasta gigi.

  1. Lemon

Lemon mengandung asam yang berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH dalam mulut seimbang. Lemon juga merupakan antibakteri yang efektif untuk membasmi bakteri yang menyebabkan gigi kuning. Caranya, peras satu buah lemon, kemudian campurkan air perasan lemon dengan segelas air hangat, dna gunakan berkumur secara rutin.

  1. Strawberi

Strawberi mengandung Vitamin C serta asam malat yang berfungsi untuk mengikis noda pada gigi. Selain itu, strawberi juga bermanfaat untuk mencegah sariawan, gusi berdarah dan membunuh bakteri dalam mulut. Caranya, tumbul halus beberapa strawberi, kemudian oleskan pada gigi secara rutin.

Nah, sahabat Pibi itu dia rahasia cara cepat putihkan gigi, selamat mencoba.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close