Uncategorized

GIIAS Surabaya 2016 Dibuka, Ayo Sentuh Mobil XM Concept

Surabaya, 28 September 2016 – GIIAS Surabaya Auto Show 2016 sudah resmi dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang akrab kita panggil Gus Ipul

 

 

Ada lebih dari 50 mobil paling baru dari 14 brand ternama yang mengikuti GIIAS Surabaya Auto Show 2016. Ke 14 brand tersebut adalah Toyota, Mazda, Nissan, Honda, Daihatsu, Suzuki, Isuzu, Hyundai, Renault, Lexus, Fuso, B.M.W, Mercedes-Benz dan Mitsubishi.

 

 

GIIAS Surabaya Auto Show 2016 berbeda dengan Auto Show biasanya. Persis seperti yang sudah kami kabarkan sebelumnya, GIIAS Surabaya Auto Show kali ini tidak hanya memamerkan mobil-mobil paling baru saja, tetapi juga memamerkan mobil dengan konsep futuristik yang akan diproduksi dan dirilis oleh para brand otomotif ternama tersebut.

Seperti yang dijelaskan oleh Bapak Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo, “Ajang pamer mobil paling bergengsi ini punya misi tidak hanya untuk mengejar transaksi, namun juga untuk edukasi dan menginformasikan konsep-konsep mobil yang futuristik.”

 

 

Hal tersebut juga didukung oleh pemerintah Jawa Timur. Seperti yang dikatakan Gus Ipul, “Bagi kami GIIAS Surabaya Auto Show ini adalah satu hal yang baik untuk mempertemukan semua Stake Holder dibidang otomotif agar bisa bertukar pengalaman dan sekaligus mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di bidang otomotif.

Lebih-lebih kita tahu bahwa kemajuan teknologi itu semakin cepat, bahkan India sudah menetapkan pada tahun 2030 nanti, seluruh mobil-mobilnya yang beroperasi di jalan raya itu sudah menggunakan mobil listrik.”

 

 

Selain itu, Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga menambahkan, “Banyak yang memprediksi bahwa hadirnya mobil listrik di jalan-jalan akan lebih cepat dari dugaan kita, secepat UBER Taxi membuat gagap Blue Bird.

Kita tidak pernah menyangka jika UBER Taxi yang tidak memiliki mobil dan driver secepat itu membuat Blue Bird gagap. Oleh karena itu, kejutan-kejutan dalam dunia otomotif seperti ini perlu kita antisipasi bersama-sama, mengingat UBER juga sudah merilis mobil tanpa awak yang menggunakan listrik di Amerika.”

Nampaknya, Mitsubishi sudah mulai antisipasi akan hal ini. Pada GIIAS 2016 di Jakarta lalu, untuk pertama kalinya di dunia, mereka melaunching konsep mobil futuristik yang bernama XM Concept.  Ketika kamu melihatnya, mobil ini sekilas seperti mobil Sport Utility Vehicle (SUV), tetapi sebenarnya mobil ini adalah penggabungan antara SUV dan MPV yang menjadi crossover MPV.

 

 

Mobil dengan wujud crossover MPV dan memiliki 7 tempat duduk ini nantinya akan menjadi pesaing mobil sejuta umat yaitu Avanza dan Xenia. Kalau nantinya akan di jual dengan harga yang hampir  mendekati Avanza dan Xenia, pasti mobil ini akan laris manis dan akan menjadi mobil dua juta umat.

Lihat dulu yuk video 3D mobil XM Concept dari Mitsubishi di bawah ini.

 

 

Hahaha. Keren ya videonya?

 

 

Mobil futuristik keren ini dibawa Mitsubishi pada GIIAS Surabaya Auto Show 2016. Selain desain tampilan yang benar-benar keren, mobil ini dilengkapi juga dengan fitur-fitur canggih. Misalnya saja, spion camera dan pintu mobilnya bisa kamu buka hanya dengan sentuhan.  Nggak percaya? Gus Ipul sudah membuktikannya.  Lihat foto-foto Gus Ipul yang sudah merasakan kecanggihan mobil futuristik paling baru dari Mistubishi ini.

 

 

Nah, keren kan?

Gus Ipul aja sudah sentuh-sentuh mobil keren XM Concept, kamu nggak pengen nyentuh ta rek? Hahaha.

Selain Mitsubishi, Honda juga memamerkan prototype mobil paling barunya yaitu Honda HR-V Mugen.

 

Gus Ipul mencoba Honda HR-V Mugen di GIIAS Surabaya Auto Show 2016

 

Masih banyak lagi mobil-mobil paling baru yang ada di GIIAS Surabaya Auto Show 2016. Datanglah dan rasakan sensasi menyentuh mobil futuristik Mitsubishi XM Concept.

 

Isuzu D-Max 4×4 Menaklukan 4×4 Challenge GIIAS Surabaya Auto Show 2016

Sampai bertemu disana!

(FM) 

Baca Juga: 

Small Crossover MPV Mitsubishi Siap Debut Dan Menyaingi Mobil Sejuta Umat Lainnya

Singkirkan Driver, Mobil Self Driving UBER Siap Rilis!

AeroMobil, Mobil Terbang Cantik yang Siap Dijual 2017

OLLI, Mobil Pertama di Dunia yang Bisa Nyetir Sendiri!

Ini Cyclotron, Konsep Motor Bersayap & Bisa Nyetir Sendiri, Cakep!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close