AplikasiNewTechnology

Google Akan Merilis Fitur Anti Spam Untuk Android

Palingbaru- Sahabat Pibi, kamu suka kesel nggak sih kalau sering mendapatkan pesan yang bersifat spam melalui SMS di ponselmu. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Google akan merilis filter anti-spam untuk SMS.

Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dalam beberapa wilayah dunia. Dan Indonesia sennriri merupakan satu dari 20 negara di dunia yang telah menerima spam terbanyak di 2018. Jadi gak heran ya sahabat pibi, kalau spam SMS hampir setiap hari hadir di ponsel kita.

Filter ini bernama Spam Protection, nantinya bisa digunakan di dalam aplikasi Android SMS. Jadi pengguna hanya perlu membuka opsi Setting ‘Advanced’ untuk memulai menggunakan fitur ini.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya Google telah meluncurkan fitur Call Screen bagi pengguna Pixel lawas yang berguna untuk memblokir telepon dari telemarketing yang sering kali menganggu aktivitas sehari-hari.

Google sendiri memastikan nantinya ketika fitur anti spam ini dirilis, maka nomor ponsel para pengguna dan pesan mereka tak akan pernah dibagikan kepada siapapun. Tapi berbeda lagi urusannya apabila pengguna ingin melaporkan sebuah pesan pada perusahaan, maka Google akan melihat seluruh pesan dan mencari siapa pengirim pesan tersebut.

Namun belum ada informasi yang jelas dari pihak Google mengenai kapan fitur ini akan dirilis. Jadi kita tunggu aja ya Sahabat Pibi.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close