Uncategorized

Google Berjanji Pengguna Android Akan Segera Bisa Menikmati Fitur Google GBoard

Pengguna Android biasanya selalu menjadi yang pertama menikmati aplikasi atau hasil karya baru dari Google. Misalnya saja browser Google Chrome atau aplikasi Google Maps.

Sayangnya, tidak untuk kali ini. Maaf ya pengguna Android, nampaknya kamu harus sedikit bersabar. Tanggal 12 Mei 2016 lalu Google merilis fitur aplikasi keyboard paling barunya untuk para pengguna iOS. Keyboard tersebut bernama Gboard.

Gboard merupakan keyboard virtual yang memiliki fungsi luar biasa dan berbeda dari aplikasi lain sejenisnya. Selain memudahkanmu dalam mengetik, Gboard memiliki fungsi untuk memudahkan pencarian suatu konten pada Google Search dan langsung mengirimkannya kepada temanmu. Konten tersebut seperti restoran terdekat, video, gambar, ramalan cuaca, berita atau artikel, hasil pertandingan olahraga dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja. Gboard juga memiliki fitur yang bisa mengirimkan gambar berformat GIF, mengirimkan dan merekomendasikan emoticon, dan juga bisa menuliskan kalimat menggunakan Glide (gesture typing) kepada temanmu. Biasanya, fitur ini tidak tersedia di aplikasi keyboard secara lengkap. Jadi, bagi yang tidak menggunakan Gboard, kamu akan kesulitan untuk melakukan tindakan-tindakan ini.

 ,

Supaya lebih jelas, kamu bisa lihat video di bawah ini:

Luar biasa kan fitur yang ada di Gboard ini? Meski sekarang aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna iOS, pengguna Android tidak perlu risau sebab kamu tidak akan ditinggalkan oleh Google. Kamu akan bisa merasakan fitur Google Gboard juga di Androidmu

Seperti yang dilansir oleh CNET, Bri Connelly selaku Manajer Produk Google pada hari Kamis (12/5/2016) mengatakan di kolom komentar ProductHunt bahwa,”Google sedang bekerja keras dalam menemukan jalan terbaik supaya fitur yang sama pada Gboard iOS bisa dijalankan di Android”. Namun, pihak Google belum memberi kepastian kapan aplikasi Gboard ini bisa dinikmati pengguna Android.

Sumber: Google Blog

Selain itu, Connelly juga menjelaskan bahwa memang akan segera hadir fitur bahasa lain selain Bahasa Inggris pada Gboard, tapi masih memerlukan waktu. Kita tunggu saja kapan Gboard hadir di Android.

Untuk yang menggunakan perangkat iOS, kamu bisa lihat ulasan Gboard lebih lengkap di Google Blog. Semoga bermanfaat! (FM/RF)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close