News & InformationScience

Google Coba Patenkan Sepatu Bermotor Teknologi VR

PalingBaru- Rupanya kecanggihan teknologi dari hari ke hari semakin pesat saja. Buktinya, saat ini Google telah mendaftarkan paten dengan judul “Augmented And/Or Virtual Reality Footwear”. Dari namanya kita bisa mengira-ngira bahwa teknologi VR dan AR akan disematkan di sepatu.

Sumber foto by Abrar Al-Heeti_cnet.com

Seperti yang kita tahu, pengembangan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) hanya berfokus pada pengalaman visual. Tapi Google rupanya ingin satu level lebih atas dengan membawa kedua teknologi tersebut ke pengalaman motorik.

Dilansir dari Cnet, dengan sepatu canggih ini membuat pengguna seolah sedang berjalan di lanskap VR dan AR. Padahal sebenarnya, pengguna sedang berada di area pada kehidupan nyata.

Tak usah khawatir tertabrak benda asing, pasalnya teknologi canggih tersebut akan menahan gerakan jika jarak pengguna terlalu dekat dengan benda tertentu. Cara kerjanya cukup mudah, pengguna harus tetap menggunakan headset VR yang disambungkan ke AR/VR Footwear.

Ilustrasi

Apabila paten ini terwujud, maka pengalaman bermain game VR akan lebih hebat. Karena pengguna seolah bisa merasakan lanskap VR.AR yang lebih jelas dan bergerak bebas tanpa takut ada penghalang di dunia nyata. Hebat banget kan.

Untuk mewujudkan paten ini tidaklah mudah. Google benar-benar harus memastikan bahwa teknologi terbarunya ini bisa menjaga keseimbangan pengguna setiap saat. Sehingga tidak ada kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi. Jadi kita tunggu saja ya Sahabat Pibi, bagaimana realisasi Google pada sepatu teknologi VR.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close