Uncategorized

Google Duo, Senjata Baru Pasangan LDR!

Baru saja Google telah resmi meluncurkan aplikasi video call paling barunya yaitu Google Duo. Sebelumnya, Google Duo telah di kenalkan pada Event Google I/O Mei 2016 lalu.  Bisakah menjadi andalan pasangan LDR? Simak ulasannya sampai akhir ya.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika aplikasi video call paling laris yang digunakan pasangan LDR adalah Skype. Namun, beberapa pasangan masih mengeluhkan jika data internet yang digunakan Skype terlalu banyak. Sehingga, untuk video call di tempat yang lemah jaringan akan sedikit putus-putus. Nggak enak kan lagi ngeliatin jerawat pasangan tiba-tiba hilang? Hahaha.

Oleh karena itu, beberapa pasangan tersebut beralih ke aplikasi Hangout yang kabarnya lebih stabil walaupun dalam keadaan lemah jaringan. Kamu sudah pernah mencoba video call menggunakan Hangout? Kalau sudah pernah, tolong kasih tahu kami kesan menggunakan Hangout di kolom komentar bawah ya, hehehe.

Nampaknya, Google belum puas untuk melayani kaum LDR menggunakan Hangout. Terbukti dengan menciptakan aplikasi video call yang katanya lebih baik, Google Duo. Aplikasi video call paling baru dari Google ini bisa bekerja lintas platform, yang artinya, kalau kamu menggunakan Google Duo dengan handphone Android bisa untuk telpon ke iOS, ataupun sebaliknya. Bahkan, Google Duo cukup kuat untuk dipakai telpon video menggunakan Wi-Fi kepada koneksi seluler, atau dari koneksi seluler kepada jaringan Wi-Fi

Menurut penelusuran tim PalingBaru.com, Google Duo ini menggunakan teknologi web real-time communication (WebRTC), dimana teknologi ini bisa meringankan video call (bisa jadi, teknologi ini adalah penyempurnaan teknologi yang digunakan Hangout saat ini). Alhasil, presentase panggilan gagal sangat rendah.

Hebatnya lagi, Google Duo ini hanya membutuhkan nomer telepon saja. Jadi kamu tidak perlu membuat akun Google baru jika belum mempunyai. Lebih simple kan?

Fitur Unggulan Google Duo

Kelebihan Google Duo dengan video call yang lain adalah adanya fitur Knock-Knock. Apa itu?

Fitur knock-knock yang ada pada Google Duo adalah semacam preview video awal dari sang penelpon yang hanya bisa dilihat oleh penerima. Fitur Knock-Knock hanya akan muncul kalau nomer penelpon di simpan oleh sang penerima di dalam daftar kontaknya.

Jadi, Kalau kamu sebagai penerima, kamu bisa melihat dan menduga-duga si penelpon sedang ngapain dan mau ngobrolin apa, sebelum kamu memutuskan untuk mengangkat teleponnya. Sepertinya, kalau kamu bisa memanfaatkan dengan baik, fitur Knock-Knock bisa menjadi senjata baru untukmu.

Bayangkan saja, ketika pasanganmu marah karena seharian nggak kamu kabari, sampai-sampai dia mengatakan “jangan hubungi aku lagi”. Kamu bisa apa?

Disaat seperti inilah, Google Duo menjadi senjata andalan untuk meluluhkan pasanganmu. Kamu bisa menyiapkan preview video atau Knock-Knock yang menarik dan lucu untuk mencuri rasa penasaran sang kekasih. Dijamin kekasihmu langsung mengangkatnya, hehehe.

Supaya lebih seru, lihat video di bawah ini yang menjelaskan tentang fitur Knock-Knock.

Asyik kan?

Pada Android, Knock-Knock akan muncul di layar terkunci atau Lock Screen. Tetapi pada iOS atau iPhone, fitur ini akan muncul pada tampilan aplikasi.

Sekarang, mulai 18 Agustus 2016 Google Duo sudah tersedia di Google Play Store (Android) dan App Store (iPhone).  Buruan Download ya?

Semoga saja dengan adanya Google Duo ini akan menekan angka pasangan LDR yang putus akibat tak mampu menahan rindu, hahaha. Selamat menunggu Google Duo!

(FM)

Baca Juga: 

Google Play Family Library, Fitur Baru Berbagi Konten dengan Anggota Keluarga!

Asisten Pribadi “Google Now” Upgrade Suara Baru, Saatnya Membandingkan Dengan Suara Siri dan Cortana!

Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Di Mesin Terjemahannya

Google Berulah Lagi. Hands Free Payment, Aplikasi Baru Untuk Membayar Belanjaanmu Hanya Dengan Memberi Ucapan Ke kasir!

Atlas, Robot Baru Google Yang Akan Membunuhmu

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close