AplikasiTechnology

Google Go Hadirkan Fitur Dengan Kecerdasan Buatan

PalingBaru- Selain merilis Jobs on Google Search, Google juga merilis aplikasi baru bernama Google Go yang menjadi solusi untuk jaringan internet yang lambat.

Aplikasi Google Go ini akan membantu jutaan orang di Indonesia yang baru online untuk pertama kalinya.

Aplikasi ini disebut-sebut akan memudahkan penggunanya secara praktis dan cepat di perangkat rendah pada jaringan yang lambat.

Google go dibuat untuk ponsel dengan kapasitas RAM yang kecil sekitar 5 MB. Ketika kamu melakukan ‘browsing; maka hanya akan menggunakan 40 persen lebih sedikit data yang digunakan saat melakukan penelusuran.

Dengan ukuran kecil ini, maka akan membantu pemuatan situs secara cepat walapun dengan koneksi jaringan 2G sekalipun.

Tak usah khawatir ketika sambungan jaringan terputus, karena Google Go akan secara otomatis mengigat dan mengambil hasil penelusuran untuk ditampilkan lagi ketika pengguna kembali online. Menakjubkan bukan?

Untuk memudahkan pengguna yang baru pertama kali online atau yang baru pertama kali menjajal internet, Aplikasi Google Go dibuat dengan user interface yang sederhana dengan sekali klik.

Yakni, dengan membuat pengkategorian sehingga mempermudah untuk akases. Misalnya berita, olarhraga, hiburan, dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan menggunakan kcerdasan buatan atau Artifical Intellegence (AI) mampu mengidentifikasi bagian halaman yang harus di baca.

Jadi sambil dibacakan, kata-kata di teks akan di tandai satu per satu, sehingga pengguna masih bisa mengikuti apa yang sedang ia dengarkan.

Jadi dengan adanya fitur ini, kamu bisa melakukan multi aktivitas sekaligus, misalnya mengikuti resep dari internet sekaligus memasak, ataupun membaca berita dengan olahraga, dan masih banyak lainnya.  buat kamu yang tertarik, Google Go sudah bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close