AplikasiTechnology

Google Hadirkan Fitur Baru Untuk Pencari Kerja

Palingbaru- Google memang tak henti-hentinya melakukan inovasi demi mempermudah sehala hal penggunanya. Kali ini mesin pencari raksasa tersebut memiliki fitur baru dengan menampilkan informasi lowongan pekerjaan yang disiapkan secara khusus untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Kamu bisa mencobanya dengan mengetikkan kata kunci “lowongan pekerjaan” di laman Google. Maka secara otomatis ia akan menampilkan bermacam-macam informasi lowongan kerja dari seluruh situs web yang tersedia.

Kemudian, fitur ini akan mengelompokkan setiap informasi lowongan kerja menjadi berbagai macam. Seperti jenis pekerjaan, nama perusahaan, jabatan yang kamu cari hingga dimana kota perusahaan tersebut.

Misalnya, kategori yang diinginkan seperti bidang Advertising & Marketing, Computer & IT. Kemudian jenis pekerjaanya seperti Full time, sistem kontrak, atau bahkan part time.

Ketika kamu telah menentukan pilihan, klik saja salah satu dari sekian informasi yang kamu pilih. Google akan menampilkam informasi yang lebih mendalam serta lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan dari lowongan pekerjaan tersebut. Kamu juga bisa membagikan informasi tersebut melalui Twitter, Facebook, maupun Email.

Apabila kualifikasi dan syarat yang dicantumkan sesuai denganmu, maka klik “Apply on” yang kemudian akan mengantarkan pengguna ke platform bursa pencarian kerja yang telah mengunggah informasi tersebut.

Selain itu, apabila kamu tak mau terlewat dengan informasi lowongan kerja yang baru, maka kamu bisa mendaftarkan diri melalui e-mail agar mendapatkan notifikasi ketika lowongan baru tersedia sesuai minat.

Saat ini “Jobs on Google Search” sudah bisa diakses melalui Google Search di desktop maupun mobile di Android dan iOS.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close