BusinessNews & Information

Google Maps Sekarang Ada Fitur Chatnya Lho, Baca Ini Deh

Sahabat Pibi,

Zaman sekarang mau pergi ke tempat yang tidak kita ketahui, nggak perlu bingung. Karena ada beberapa aplikasi peta yang akan menuntunmu hingga tiba ke tempat tujuan.

Salah satunya adalah Google Maps, yang saat ini semakin menarik karena ada fitur baru untuk berkirim pesan.

Dengan adanya fitur chat di Google Maps, memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan dengan toko ataupun Lembaga bisnis yang telah terdaftar di Google Business.

Keuntungannya, kamu akan semakin mudah untuk mencari informasi secara akurat dengan langsung menghubungi tempat atau orang yang kamu cari.

Misalnya bertanya seputar produk ataupun reservasi tempat. Kamu bisa langsung mengirim pesan kepada para pemilik bisnis yang berada di daerah manapun namun tentunya dengan syarat sudah terdaftar di Google Business.

Nah tentunya, dengan fitur baru yang diberikan oleh pihak Google Maps semakin memudahkan kamu yang memiliki sebuah usaha.

Sehingga seseorang akan mudah menemukan jasa atau produk yang kamu jual. Menarik bukan? Tentunya semakin menaikkan omsetmu.

Sebenarnya, fitur berkirim pesan ini sudah tersedia di layanan Google Business sejak tahun 2017 lalu.

Namun, hanya tersedia di beberapa negara saja, dan sekarang sudah bisa dicoba di Indonesia. Caranya kamu cukup mengakses profil bisnis bisnis milik pebisnis di Google Maps, kemudian tekan tombol Message yang berada di Business Profile toko tersebut.

Dan buat kamu yang ingin memanfaatkan fitur ini agar bisnismu semakin lancar, kamu cukup mengaktifkannya melalui aplikasi Google My Business.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close