Uncategorized

Google memperkenalkan Android Versi N, Android Versi Terbaru Ini Bisa Menjalankan Dua Window Sekaligus

Wah ini kabar baik untuk kamu android lovers, sebentar lagi kamu bisa merasakan menjalankan dua window secara sekaligus, jadi kamu browsing sambil bisa balas chat pacarmu. Google baru saja meluncurkan preview dari android teranyar ini kepada para developer preview. Tujuan dari pengenalan awal ke para developer ini supaya Google memiliki banyak waktu untuk mendapatkan respon baik dari para developer tentang OS Android N terbarunya. Selain itu, Vendor juga mendapat keuntungan karena mereka juga di dapat mencoba dengan smartphone yang akan mereka rilis. 

Androin N punya 4 fitur yang menjadi keunggulan utama, berikut keempat fitur yang akan kamu nikmati nanti 

Multi-Window (Split Screen)

Fitur ini menjadi fitur yang paling diandalkan plus ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan, karena pada fitur ini kita dapat mengerjakan 2 window sekaligus dalam satu waktu dan satu layar. Jika kamu menggunakan Tablet maka 2 window ini akan bersampingan kanan dan kiri, tapi untuk kamu yang menggunakan smartphone, 2 window ini akan bertempat diatas dan bawah. Namun ketika kamu menggubah smartphone mu menjadi landscape, maka tampilan layarmu akan seperti tampilan pada tablet yaitu bersampingan kanan dan kiri

Lihat juga : Google Hands Free Payment, membayar belanja hanya dengan ucapan ke kasir

Membalas langsung Lewat Notifikasi

Fitur terbaru ini juga cukup membantu menyingkat waktumu, karena kamu dapat membalas langsung lewat notifikasi yang muncul tanpa kamu harus masuk terlebih dahulu kepada aplikasinya, notiifikasi yang bisa kamu balas tidak hanya chatting, namun notifikasi laiinnya yang keluar juga dapat kamu balas dengan cepat.

Sering terganggu dengan aplikasi yang banyak mengirimkan notifikasi ? bahkan itu sempat membuatmu risih, dan jika kebangetan kamu tidak segan untuk menghapusnya ? ya .. masalah itu tidak akan kamu alami lagi di OS Android N ini. Fitur penggabungan Notifikasi bisa kamu rasakan nanti, kamu tidak lagi terganggu oleh banyaknya notifikasi yang  muncul dari aplikasi yang sama karena akan notifikasi tersebut akan di gabungkan kedalam satu kelompok notifikasi dan jika kamu tidak berminat, bisa kamu hapus dengan menekan tombol X maka sekelompok notifkasi itu akan hilang dengan sendirinya. 

Lebih Efisien

Fitur Doze, yang sudah ada pada android versi M kini dihadirkan kembali pada versi N ini. Menariknya, Doze ini di tambah kemampuan untuk menghemat baterainya, sehingga kamu bisa akan merasa tenang, tidak berfikir baterai akan habis jika layar smartphone mu kamu matikan.

Peningkatan Dukungan Java 8 language

Default and static methods, functional interfaces dan streams  kini sudah tersedia dalam Android N. Dengan Android’s Jack compiler kita sudah bisa menikmati berbagai fitur ini.

Lihat juga: Robot Google Yang Akan Membunuhmu

Nah itu tadi Keempat Fitur keunggulan utama dari OS Android Versi N terbaru ini. Nah bagaimana kita bisa mendapatkan update Android N? kalau kamu sudah tidak sabar, dan tidak masalah dengan kinerja yang masih dalam tahap pengembangan dari Android N, Google akan memberikan akses untukmu mendaftar dan melakukan update Over The Air (OTA) dan tentunya kamu harus menggunakan perangkat Nexus.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close