Uncategorized

Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Di Mesin Terjemahannya

Gaes, kamu pernah menggunakan Google Translate ?  Walaupun belum sempurna tapi perlu diakui kalo mesin terjemahan milik Google ini cukup membantu. Bagi pemula yang sedang belajar English atau Bahasa Asing lainnya pasti Google Translate menjadi tempat favorit untuk berselancar.  Dulu kamus berbentuk buku, namun sekarang kita tinggal ketik English nya dalam sekejap muncul bahasa Indonesianya, meski begitu jangan membabi buta meng-copy dan langsung mem-paste nya. Mesin tetaplah mesin, perlu kita baca ulang lagi sekiranya ada kata yang tidak pas.

Tak hanya cara input bahasanya menggunakan ketik, saat ini Aplikasi Google Translate juga sudah semakin canggih. Google Translate paham bahwa ada orang-orang yang males mengetik English dari buku ke Google Translate, nah tinggal memfoto dan mengusap teks di buku melalu layar hp, google sudah otomatis membacanya  dan otomatis pula menerjemahkannya.

Nampaknya sekarang kamus digital favorit ini selalu memperbarui dan menyempurnakan layanannya, saat ini Google Translate baru saja menambahkan 13 bahasa baru. Ini adalah waktu yang tepat untukmu yang ingin belajar bahasa Amharic yaitu bahasa Etiopia13 bahasa ini diantaranya Amharic (Etiopia), Corsican (pulau Corsican di Perancis), Frisian (Denmark, Jerman, dan Belanda), Kyrgyz (Kyrgyzstan), Hawaiian, Kurdish/Kurmanji (Turki, Iran, Iraq, dan Suriah), Luxembourgish, Scots Gaelic, Samoan, Shona (Zimbabwe), Sindhi (Pakistan), Pashto (Afghanistan), dan Xhosa (Afrika Selatan).

Mengutip dari Engadget, Google menjelaskan bahwa kini total ada 103 bahasa Translate,  semua bahasa yang tersedia di Translate sudah melingkupi 99 persen dari populasi online di dunia. Termasuk bahasa Jawa (Javanese) dan Sunda(Sundanese) juga ada dalam Google Translate ini.

Bagaimana gaes? tertarik untuk belajar bahasa Etiopia? 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close