Uncategorized

Google Play Family Library, Fitur Baru Berbagi Konten dengan Anggota Keluarga!

Seperti yang kita ketahui bersama, dulu banyak adik-adik kita yang menghabiskan kartu kredit orang tua untuk membeli aplikasi, biasanya Game. Apalagi, sekarang sedang ramai-ramainya tersedia game yang nagih, salah satunya seperti Pokemon GO. Hal ini tentu bikin kita dan orang tua khawatir jika adik-adik kita menjadi seorang yang sangat kecanduan terhadap game. Bisa saja, mereka menghabiskan ratusan juta dalam satu jam untuk membeli game. Belum lagi, kekhawatiran dengan konten porno kan ?

Nah, sekarang kekhawatiranmu akan segera berkurang, karena Google akan segera memberikan fasilitas untuk berbagi aplikasi, buku, game, film dan acara TV dengan anggota keluargamu melalui satu akun Play Store. Fasilitas atau fitur paling baru Google ini bernama Google Play Family Library yang akan rilis akhir bulan ini.

Google Play (sumber:dribble.com)

Konsep “Family Sharing” seperti ini sebelumnya sudah dirilis apple sejak 2014 lalu. Tapi, Google juga sudah memulai uji coba konsep “Family Sharing” seperti ini melalui Google Play Music pada Desember 2015. Lalu, bagaimana fitur ini bekerja ? Google Play Family Library akan berisikan seluruh akun dari keluargamu yang bisa mengakses seluruh konten dan aplikasi yang dibagikan.

Seperti yang dilansir Gizmodo, Family Library bisa berisikan enam orang anggota keluarga yang memungkinkan untuk berbagi konten atau aplikasi yang dibeli dari salah satu anggota keluarga. Semua yang tergabung dalam Family Library dapat memperoleh akses ke konten yang dibagikan melalui web, android ataupun iOS.

Google Play Gift Card (sumber: androidbeat.com)

Sedangkan dalam Family Library akan ada satu akun utama yang memiliki wewenang untuk menyetel konten mana saja yang akan dibagikan ataupun dibatasi kepada anggota keluarga.  Tentu, dengan begitu, kita bisa dengan tenang mengontrol atau membatasi akun si kecil dengan aplikasi yang akan mereka mainkan.

Hebatnya, konsep akun Google Play Family Library ini hanya membutuhkan satu kartu kredit saja setiap grup keluarga. Jadi, setiap transaksi yang di lakukan di toko aplikasi dapat dipantau dengan mudah.

Kabarnya, Google Play Family Library ini akan dirilis oleh Google pada akhir Juli 2016 ini di Amerika Serikat, Australia, Brasil, Inggris, Jerman , Jepang, Kanada dan  Prancis. Belum ada kabar pasti kapan Google Play Family Library ini di rilis di Indonesia. Kita tunggu saja ya ? dan tetap pantau terus palingbaru.com!

(FM) 

Baca Juga: 

Atlas, Robot Baru Google Yang Akan Membunuhmu

Google Berulah Lagi. Hands Free Payment, Aplikasi Baru untuk Membayar Belanjaanmu Hanya dengan Memberi Ucapan Ke kasir!

Asisten Pribadi “Google Now” Upgrade Suara Baru, Saatnya Membandingkan dengan Suara Siri dan Cortana!

Google Menambahkan 13 Bahasa Baru Di Mesin Terjemahannya

Google Berjanji Pengguna Android Akan Segera Bisa Menikmati Fitur Google GBoard

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close