GamesNews & Information

Google Tutup Aplikasi YouTube Gaming Akhir Mei Ini

Palingbaru – Buat PiBi penggemar game, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi YouTube Gaming. Aplikasi streaming gaming satu ini diluncurkan pada tahun 2015 lalu untuk menyaingi situs streaming game seperti Twitch. Setelah sukses selama beberapa tahun belakangan, Google akhirnya memutuskan untuk menutup aplikasi YouTube Gaming pada bulan Maret 2019 lalu. Namun, rencana tersebut sudah jelas molor hingga sekarang telah memasuki bulan Mei.

Youtube gaming tutup akhir mei 2019 2

Dilansir dari Android Police, Youtube gaming telah dipastikan segera ditutup pada 30 Mei mendatang. Keputusan ini diambil oleh Google untuk justru ketika YouTube Gaming sedang naik daun, mengapa? Hal ini dikarenakan mereka menyadari situs utama YouTube merupakan platform video dimana PiBi bisa menemukan berbagai konten. Mereka ingin mengembalikan fungsi YouTube dengan tidak mengotakan para penggemar game dalam sebuah aplikasi yang bersifat khusus.

Tak perlu khawatir, PiBi masih bisa melihat streaming kompetisi maupun game streamer favorit PiBi di situs uatam YouTube. Cukup dengan mencari topic ‘gaming’ pada menu ‘trending’.

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close