BolaNews & InformationSport

Hadapi Barcelona, Strategi Ini yang Akan Diterapkan Inter Milan

PalingBaru- Tim Italia, Inter Milan akan kedatangan ‘tamu agung’ saat tampil di matchday IV Liga Champions, Selasa (6/11/2018) malam waktu Italia atau Rabu (7/11/2018) dini hari waktu Indonesia. Inter akan menjamu Barcelona, tim favorit juara Liga Champions pada laga lanjutan Grup B.

Dua pekan lalu, di markas Barcelona, Inter takluk 0-1. Nah, kali ini, tim yang masih memiliki keterikatan dengan pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir ini bertekad revans alias membalas kekalahan.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan seperti dilansir dari Football Italia, Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menyebut Barca merupakan tim hebat yang selalu sulit untuk dikalahkan. Namun, dia meyakini, Inter kali ini akan bisa menang.

“Tentu saja melawan Barcelona akan selalu sulit. Tetapi, kami bisa mengimbangi Barcelona yang merupakan representasi sepak bola level tinggi. Kami harus tampil 100 persen bila ingin mengalahkan mereka,” ujar Spalletti ujar Spalletti dikutip dari football-italia.net.

Pelatih berusia 59 tahun ini menyebut telah mengevaluasi kekalahan timnya pada matchday III lalu. Menurutnya, salah satu penyebab kekalahan Inter di pertandingan tersebut karena ketidakmampua menjaga penguasaan bola.

“Selepas kekalahan dari Barcelona, kami memperkuat konsep cara menjaga bola dan penempatan posisi pemain di setengah lapangan lawan. Mereka tidak menyukai lawan menguasai bola dan akan berupaya merebutnya. Itu yang akan kami manfaatkan,” sambung Spalletti.

Kekalahan dari Barca dua pekan lalu memutus tren apik Inter yang selalu menang dalam tujuh pertandingan. Namun, Inter bisa langsung move on dari kekalahan tersebut.

Faktanya, dua pertandingan terakhir di Liga Italia dilahap dengan kemenangan meyakinkan. Inter menang 3-0 atas Lazio di kandang lawan dan akhir pekan kemarin menang 5-0 atas Genoa.

Dua kemenangan beruntun ini yang akan jadi bekal Inter menghadapi Barca. Inter juga diuntungkan dengan kembalinya pemain tengah enerjik, Radja Nainggolan.

Di pertandingan pertama di Camp Nou, pemain berdarah Indonesia ini tidak tampil karena mengalami cedera engkel. Kali ini, Nainggolan siap tampil. “Dia akan terus dipantau kondisinya. Kami akan mendapat jawabannya dalam sesi latihan terakhir,” ujar Spalletti.

By Hadi Santoso

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close