BolaPiala AFFSport

Hadapi Timor Leste, Timnas Tidak Dibebani “Pesta Gol”

PalingBaru- Seperti anak muda yang patah hati lantas ingin segera move on dari kegalauan diri, begitulah gambaran Timnas Indonesia saat menjamu Timor Leste pada lanjutan AFF Suzuki Cup 2018, Selasa (13/11) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ya, kekalahan dari Singapura pada pertandingan pertama Piala AFF 2018 di National Stadium Singapura, Jumat (9/11/2018) lalu, memang memunculkan kekecewaan.

foto timnas Indonesia. Sumber www.affsuzukicup.com

Namun, kekecewaan tak perlu terlalu lama dipendam. Malam nanti, saatnya memulai kisah baru yang lebih baik. “Kita harus bangkit!” ujar Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pada sesi konferensi pers jelang laga Indonesia vs Timor Leste yang dikutip dari akun Twitter resmi @ PSSI.

Menurut Bima, melawan Timor Leste, dirinya tidak membebani anak asuhnya untuk menang dengan jumlah gol banyak. Karena memang, Timor Leste kalah telak 0-7 dari Thailand di pertandingan pertama. Baginya, yang terpenting Timnas bisa meraih kemenangan dengan karakter aslinya.

“Saya tidak ingin membebani soal gol kepada pemain. Tapi kita memang harus menang. Pemain juga sudah sadar karena di turnamen ini gol dihitung. Dan yang terpenting saat ini pemain harus bangkit dan kembali ke karakter permainan dan jati diri kita,” sambung pelatih berusia 42 tahun ini. Kemenangan atas Timor Leste sangat besar diharapkan, karena tidak hanya membuka peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal. Namun, juga akan menjadi modal moral bagi Evan Dimas Darmono untuk laga selanjutnya di Thailand.

“Yang penting saya sampaikan ke pemain adalah kita tidak boleh menganggap enteng tim lawan. Mereka memang main keras, memancing emosi, dan memiliki compact defense,” sambung Bima.

Timnas Indonesia sedang berlatih persiapan hadapi timor leste, di gelora Bung Karno. Sumber foto instagram.com pssi_fai

Sementara pemain bertahan Indonesia, Gavin Kwan, mengungkapkan, tidak ada masalah dengan suasana di dalam timnas. Pemain sudah melupakan kekalahan dari Singapura dan bersiap menghadapi Timor Leste.

“Kita fokus untuk menghadapi  pertandingan nanti. Saya sendiri ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Semoga kita bisa clean-sheet, main enjoy dan tentunya menang. Ini momen pas untuk bangkit,” kata Gavin.

By Hadi Santoso

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close