Uncategorized

HandEnergy, Charger Smartphone yang Bertenaga Dari Tangan Kita

Kehabisan baterai smartphone saat berpergian itu rasanya sangat menjengkelkan.

Masih ingat dulu sebelum ada power bank? Sulit banget ya rasanya cari colokan listrik. Pergi kemana-mana yang dicari colokan listrik, hehehe.

 

 

Setelah ada powerbank, hidup ini sepertinya sangat nyaman. Kita bisa memperpanjang “hidup” smartphone dengan sangat mudah. Akan tetapi, akhir-akhir ini memang terasa kalau ternyata powerbank juga punya batas.

Misalnya saat kita naik gunung. Mungkin power bank hanya bisa menemani satu sampai dua hari. Selanjutnya? Kita akan terputus dari dunia, hahaha. Padahal kita tahu bahwa waktu untuk menikmati pegunungan yang indah tidak cukup hanya dua hari saja.

 

 

Nah kali ini sudah hadir produk inovasi paling baru yang berguna untuk mengatasi masalah tersebut. Adalah HandEnergy, charger smartphone yang bisa dipakai kapan saja dan dimana saja tanpa terbatas oleh waktu.

 

 

Betul, semua itu bisa dilakukan oleh HandEnergy karena dia akan menggunakan energi dari tangan kita yang bisa diubahnya menjadi arus listrik. Alhasil, kita bisa terhubung dengan dunia tanpa pernah berfikir putus!

Cara kerja charger yang menggunakan energi tangan ini pun cukup simpel. Produk ini punya rotor yang selalu berputar dan menghasilkan kecepatan rata-rata 5000 RPM. Dari kecepatan gerakan inilah HandEnergy bisa mengisi daya baterai smartphone kamu.

Untuk cara penggunaan HandEnergy, yang pertama kamu harus melepas cincin starter yang berfungsi untuk menahan rotor berputar. Setelah itu, gerakkan HandEnergy dengan tanganmu supaya rotor dapat terus berputar untuk menghasilkan tenaga listrik yang akan disalurkan melalui USB Output berkekuatan 5V 1A.

 

 

Menariknya, tidak hanya bisa langsung mengisi daya ke smartphonemu. Layaknya powerbank, HandEnergy juga punya penyimpanan listrik sebesar 1000mAh. Tentu hanya dengan ini saja, HandEnergy lebih keren dari sekedar power bank, hehehe.

Sayangnya, HandEnergy tidak hanya berhenti disitu. Ia juga bisa terkoneksikan ke aplikasi di dalam smartphone. Aplikasinya berguna untuk memantau berapa rata-rata kecepatan yang dihasilkan HandEnergy dari pergerakan tanganmu.

 

 

Lihat video bagaimana HandEnergy dipamerkan, dan lihat juga video apa yang orang katakan ketika mencoba HandEnergy.

 

 

 

Hahaha. Keren ya? Tertarik untuk mempunyainya? Silahkan beli HandEnergy secara pre-order pada situs resminya yaitu www.hand.energy dengan harga $119 atau sekitar Rp 1,6 jutaan.

Selamat melupakan colokan!

(FM) 

Baca Juga: 

LIFT, Charger Terbang Anti Gravitasi Pertama di Dunia

PowerWatch, Smartwatch Keren yang Tak Butuh Charger

NIFTYX: Gelang Cantik yang Sekaligus Jadi Powerbank

Cling Bling, Power Bank Model Baru yang Menggunakan Tenaga Surya

Sepeda Listrik Terbaru, Samsung SmartBike By Italjet

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close